nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Angkat Suara soal Kemungkinan Gantikan Lorenzo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 38 2118948 zarco-angkat-suara-soal-kemungkinan-gantikan-lorenzo-Ccokg0U0qs.jpg Johann Zarco tidak mau banyak berpikir soal kemungkinan mengganti Jorge Lorenzo (Foto: Speedweek)

CANNES – Johann Zarco resmi kembali ke grid MotoGP 2019 dengan menjadi pengganti Takaaki Nakagami di Tim LCR Honda untuk tiga seri tersisa setelah Grand Prix Jepang akhir pekan ini. Pembalap asal Prancis itu lantas menepis rumor kalau dirinya mengincar satu kursi di Repsol Honda lewat LCR.

Johann Zarco memang berstatus menganggur usai dilepas oleh KTM Red Bull sejak September 2019. Hal itu dilakukan karena sang pembalap memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat dari kesepakatan awal yakni akhir musim MotoGP 2020.

Baca juga: Alasan Zarco Terima Tawaran LCR Honda Gantikan Nakagami

Jorge Lorenzo masih kesulitan beradaptasi di Repsol Honda (Foto: Twitter/MotoGP)

Sementara itu, Takaaki Nakagami dipastikan menjalani operasi bahu usai MotoGP Jepang 2019 akhir pekan ini agar tidak menghambat persiapan musim depan. Dengan absennya satu pembalap, maka LCR Honda kemudian menawari kursi kepada Johann Zarco untuk mengaspal dengan RC213V di tiga seri.

Rumor berkembang bahwa pembalap berusia 29 tahun itu mengincar satu kursi di Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang kesulitan dengan RC213V jika semua berjalan lancar. Kabar itu langsung ditepis karena Honda memang tidak menawarinya lebih dari tiga seri.

Johann Zarco memilih realistis dengan peluangnya membela Repsol Honda

“Tidak, mereka bilang kepada saya untuk tidak banyak berharap. Saya benar-benar sadar dengan realita, bahkan jika kita berpikir tiga seri ini adalah sebuah tes,” urai Johann Zarco, dinukil dari Motorsport, Sabtu (19/10/2019).

“Saya sudah senang dengan diberikan kesempatan seperti ini. Saya tidak sabar untuk membalap di Australia,” imbuh eks pembalap Tech3 Yamaha tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini