nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Zarco Terima Tawaran LCR Honda Gantikan Nakagami

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 38 2118531 alasan-zarco-terima-tawaran-lcr-honda-gantikan-nakagami-Qb9PHpwJY0.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

CANNES – Pembalap berpaspor Prancis, Johann Zarco, mengungkapkan alasan menerima tawaran LCR Honda untuk melakoni tiga balapan terakhir pada musim ini. Ia akan bertugas Takaaki Nakagami yang akan menjalani operasi bahu setelah MotoGP Jepang 2019.

Pada pertengahan musim ini, Zarco membuat keputusan berani dengan memutuskan keluar dari KTM pada musim depan. Ia pun harus menanggung risiko untuk tidak bisa balapan sebagai pembalap di MotoGP 2020 dan KTM memutuskan untuk tidak memakainya lagi sejak MotoGP Aragon 2019.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Situasi tersebut membuat Zarco menganggur. Meski belum mengetahui apa yang akan terjadi pada musim depan, tetapi Zarco mendapat kesempatan emas ketika LCR Honda menawarinya kembali ke jalur lintasan balap.

Baca juga Rossi Sayangkan Kegagalan Yamaha Datangkan Zarco sebagai Pembalap Uji Coba

Tawaran itu pun tak ia sia-siakan karena baginya ini adalah caranya untuk kembali bangkit setelah mengalami masa kelam. Apa pun pendapat publik tentangnya, ia hanya merasa bahagia bisa kembali ke balapan MotoGP yang akan dimulai di Australia.

“Saya tidak dipanggil (LCR Honda) untuk memenangkan beberapa balapan terakhir. Saya ditawari kesempatan ini karena saya bebas. Saya berharap untuk menemukan perasaan yang baik segera,” ungkap Zarco, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (18/10/2019).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Saya diberitahu untuk tidak membodohi diri sendiri. Saya sangat sadar akan realita ini, meskipun orang mungkin berpikir bahwa ini adalah ujian. Bagaimanapun, saya sudah sangat senang menerima kesempatan ini dan saya berharap untuk tiba di Australia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini