nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos LCR Honda Ungkap Cerita di Balik Nakagami Absen di 3 Balapan Tersisa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 19:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 38 2118760 bos-lcr-honda-ungkap-cerita-di-balik-nakagami-absen-di-3-balapan-tersisa-et63Kjqvma.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan cerita di balik absennya Takaaki Nakagami pada tiga balapan tersisa di MotoGP 2019. Ia mengatakan tak ada tujuan utama dari pihak LCR untuk Nakagami melakukan operasi bahu dan absen di tiga balapan.

Menurutnya Nakagami harus melakukan operasi karena terpaksa. Sejak Nakagami mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019, tim merasa percaya diri jika cedera pembalap berpaspor Jepang itu tidak akan terlalu bermasalah.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“Takaaki jatuh dalam balapan di Assen. Ia mengalami cedera pada bahu kanannya. Untuk waktu yang lama, kami yakin ia akan pulih tanpa operasi,” ungkap Cecchinello, mengutip dari Speedweek, Jumat (18/10/2019).

Baca juga Alasan Zarco Terima Tawaran LCR Honda Gantikan Nakagami

Akan tetapi semakin lama dibiarkan, rasa sakit yang dialami Nakagami semakin meningkat. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan, akhirnya Nakagami pun disarankan untuk melakukan operasi bahu sesegera mungkin.

Tak bisa menghindari hal tersebut, Nakagami pun harus melakukan operasi. Rekan setim Cal Crutchlow itu harus menyerah pada keadaan dan terpaksa absen di MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia.

“Tapi sayangnya, rasa sakit telah meningkat dalam beberapa bulan berikutnya. Dia kemudian melakukan pemeriksaan medis lagi,” tambah pria berusia 29 tahun tersebut.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“(Setelah melakukan beberapa pemeriksaan) Para dokter di Jepang merekomendasikan operasi sesegar mungkin. Sayangnya, Taka tidak dapat berpartisipasi dalam tiga balapan terakhir,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini