nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir di Babak Pertama, Rinov/Pitha Beberkan Penyebab Kekalahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 18:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 40 2117297 tersingkir-di-babak-pertama-rinov-pitha-beberkan-penyebab-kekalahan-N1UpDy2N7a.jpg Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Laman resmi PBSI)

ODENSE – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus menghentikan perjalanannya di babak pertama Denmark Open 2019 Super 750. Hal ini terjadi lantaran Rinov/Pitha gagal mengatasi permainan ganda campuran China, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 14-21, 22-20, dan 16-21.

Usai laga digelar, Rinov/Pitha pun membeberkan penyebab kekalahan dari ganda campuran China. Mereka mengaku kurang siap dengan strategi permainan saat memulai pertandingan kontra Lu/Chen. Alhasil, di set pertama, mereka pun takluk dengan skor 14-21.

BACA JUGA: Tontowi/Winny dan Gregoria Gagal Tembus Babak Kedua Denmark Open 2019

Di set kedua, Rinov/Pitha pun berusaha untuk bangkit. Meski tertinggal di awal, usaha mereka untuk mengejar berbuah manis karena dapat menyelesaikan pertandingan di set kedua dengan skor 22-20. Sayangnya, pertandingan set ketiga tak berbuah manis karena Rinov/Pitha harus takluk dari Lu/Chen.

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Kekalahan ini tentu saja sangat disesali oleh Rinov/Pitha. Sebab, mereka berharap bisa menuai hasil manis di ajang Denmark Open 2019, mengingat baru saja menunjukkan penampilan gemilang di ajang Korea Open 2019 yang digelar akhir bulan lalu.

“Sebenarnya, untuk lawan saat ini posisinya hampir sama kuat dan merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi, tinggal siapa yang lebih siap di lapangan saja yang menentukan siapa pemenangnya. Tadi, kami pertama-tama masih belum siap sama pola main kami. Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kami,” ujar Rinov, sebagaimana dikutip dari PBSI, Selasa (15/10/2019).

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami, di Korea Super 500, kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami enggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” tukas Mentari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini