nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tampil di Denmark Open 2019, Ini yang Dipersiapkan Anthony

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 40 2116795 jelang-tampil-di-denmark-open-2019-ini-yang-dipersiapkan-anthony-3lejdy7aFg.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA – Salah satu pebulu tangkis putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan apa yang menjadi fokus jelang tampil di turnamen Denmark Open 2019. Anthony mengaku ingin meningkatkan fokusnya ketika menjalani pertandingan.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pebulu tangkis andalan Indonesia memang bakal berpartisipasi di turnamen Denmark Open 2019. Turnamen tersebut bakal berlangsung 15 hingga 20 Oktober di Odense Sports Park.

Anthony Ginting

Sejumlah pebulu tangkis yang tampil pun mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa meraih hasil maksimal di Denmark Open 2019, termasuk juga Anthony. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu juga mengaku telah menyaksikan sejumlah laga-laga sebelumnya untuk melakukan evaluasi.

Baca Juga: Salah Daftarkan Pemain, Ganda Campuran Andalan Thailand Absen di Denmark Open 2019

“Melihat evaluasi pertandingan sebelumnya, saya harus bisa lebih menjaga fokusnya. Karena sering kali ketika leading atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya. Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga,” ucap Anthony, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Senin (14/10/2019).

Selain teknik, Anthony juga melakukan persiapan fisiknya jelang mentas di ajang Denmark Open 2019. Pebulu Tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, tersebut sudah berkonsultasi pada dokter untuk mengentahui perkembangan kondisi fisiknya.

Anthony

“Persiapannya mulai dari selesai China Open dan Korea Open, kurang lebih punya waktu dua minggu. Kemarin saya lebih memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Open. Saya sudah konsultasi ke dokter dan fisioterapis. Sekarang sudah membaik. Persiapan kemarin sudah cukup, tinggal menjaga fokusnya di lapangan nanti,” lanjutnya.

Baca Juga: Fajar/Rian Alihkan Fokus ke Denmark Open Usai Tersingkir dari Indonesia Masters

“Menurut dokter kemarin karena ada gerakan yang over saja di lapangan. Karena kalau di lapangan kan suka nggak sadar mau ambil bola kemana saja, jadi mungkin suka ada gerakan yang over. Tapi secara keseluruhan semua baik-baik saja,” tutup pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini