nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Febriana/Amalia Usai Takluk di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 40 2116467 komentar-febriana-amalia-usai-takluk-di-final-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-eEmgNaZqBi.jpg Febriana/Amalia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 (Foto: PBSI)

KAZAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus puas menjadi runner-up di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia. Febriana/Amalia takluk dari wakil China, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru pada final yang berlangsung di Kazan Gymnastic Arena, Minggu 13 Oktober 2019 malam WIB.

Gagal mengatasi perlawanan pasangan Tiongkok, Febriana mengaku sulit keluar dari tekanan yang diterus dilancarkan sang lawan. Hal itu yang membuat ia dan rekannya justru terbawa permainan lawan sehingga dipaksa menyerah 20-22, 21-11, dan 14-21.

Baca juga: Leo/Indah Gagal Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Febriana/Amalia

“Di game pertama waktu poin-poin kritis seperti kurang tahan, sudah unggul tapi terkejar lawan. Game kedua sudah tepat pola mainnya, tapi di game ketiga lawan mengubah pola lagi dan kecepatan kami berkurang, kami malah mengikuti permainan lawan,” ujar Febriana, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (14/10/2019).

Sementara itu di sisi lain, Amalia cukup menyayangkan dengan hasil laga final kali ini, terlebih ini merupakan keikutsertaan terakhirnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di level junior. Kendati demikian, hasil ini juga terbilang cukup positif bagi keduanya sebab mereka berhasil melewati target yang telah ditetapkan.

Febriana/Amalia

“Rasanya sedih sekali, ini WJC (Kejuaraan Dunia Junior) terakhir saya tapi saya belum bisa dapat gelar juara. Saya sudah berusaha di pertandingan tadi,” sambung Amalia.

“Alhamdulillah, kami tetap bersyukur dapat medali perak. Target awalnya kami masuk semifinal, tapi kami memang inginnya jadi juara. Nggak apa-apa, tetap semangat lagi untuk turnamen-turnamen selanjutnya,” lanjut Febriana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini