nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Wakil China, Leo/Daniel Juara Dunia Junior 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 22:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 40 2116438 kalahkan-wakil-china-leo-daniel-juara-dunia-junior-2019-n8Nd5fQLba.jpg Leo/Daniel Juara Dunia Junior 2019 (Foto: PBSI)

KAZAN – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Leo/Daniel memastikan gelar juara setelah mengalahkan ganda putra asal Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chan dalam pertandingan yang berlangsung selama 41 menit.

Pada laga final yang berlangsung di Kazan Gymnastic Arena, Minggu (13/10/2019), Leo/Daniel langsung tampil menekan sejak gim pertama. Smash keras Daniel dari sisi belakang juga permaian cepat Leo di depan net menjadi senjata andalan mereka.

Baca juga: Leo/Indah Gagal Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Leo/Daniel Juara Dunia Junior 2019

Akan tetapi, wakil Tiongkok yang tertinggal kemudian berusaha keluar dari tekanan dan mencoba melambatkan tempo permainan. Strategi mereka berhasil hingga selisih perolehan poin semakin tipis. Beruntung, Leo/Daniel yang bermain lebih tenang akhirnya berhasil mengamankan gim pertama dengan skor cukup ketat 21-19.

Memasuki gim kedua, wakil Indonesia terlihat mulai menemukan kepercayaan diri mereka di lapangan. Penempatan bola yang cukup baik dilakukan oleh Leo membuat bola pengembalian lawan kurang sempurna sehingga berhasil dituntaskan dengan baik oleh Daniel.

Leo/Daniel perlahan terus menambah keunggulan atas pasangan sang lawan. Wakil Tiongkok yang terus mendapat tekanan semakin sulit mengembangkan permainan hingga terpaksa menyerah 18-21 di gim kedua.

Leo/Indah runner-up Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara dan dua runner-up di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini