nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Podium Ketiga di Suzuka, Hamilton: Ini Hasil yang Istimewa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 37 2116425 podium-ketiga-di-suzuka-hamilton-ini-hasil-yang-istimewa-TQUNtxgysY.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: Twitter/F1)

SUZUKA – Pembalap Tim Mercedes AMG Pertonas, Lewis Hamilton, harus puas finis di posisi ketiga pada ajang Formula One (F1) GP Jepang 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang, pada Minggu 13 Oktober 2019 siang WIB. Meski begitu, Hamilton sendiri mengaku podium ketiga di Suzuka tetap merupakan sesuatu yang istimewa baginya.

Sebab baginya, bukan hal yang mudah untuk terus tampil konsisten untuk berada di podium sepanjang musim. Untuk itu, Hamilton pun menganggap podium ketiga pada balapan kali ini merupakan pencapaian yang tidak buruk.

Baca juga: Hasil Race F1 GP Jepang 2019

F1 GP Jepang 2019

Podium ketiga di Suzuka juga sekaligus membuat posisinya semakin kukuh di puncak klasemen sementara F1 2019. Tambahan 16 poin pada balapan kali ini memantapkan posisi Hamilton dengan koleksi 338 poin. Saat ini Hamilton terpaut 64 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua.

“Saya rasa ini juga menjadi hasil balapan yang cukup istimewa untuk kami. Karena tidak selalu mudah untuk menemukan kembali diri Anda di awal tahun dan menetapkan tujuan yang memotivasi semua orang dan kemudian memulai musim yang panjang,” ujar Hamilton, melansir dari laman Crash, Senin (14/10/2019).

F1 GP Jepang 2019

Penampilan Hamilton pada balapan di seri Jepang juga mendapat juga mendapat sorotan dari Bos Tim Mercedes, Toto Wolff. Ia mengaku sangat terkesan dengan penampilan pembalap asal Inggris itu. Sebagaimana diketahui, meski hanya berada di podium ketiga, sumbangan poin dari Hamilton berhasil membawa tim Mercedes mengunci gelar Juara Dunia Konstruktor 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini