nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Lawan Unggulan Ketiga, Yonathan Sudah Pelajari Kekuatan Lawan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 07:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 40 2115520 menang-lawan-unggulan-ketiga-yonathan-sudah-pelajari-kekuatan-lawan-VyWpOWXPXR.jpg Yonathan Ramlie (Foto: PBSI)

KAZAN – Tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie, berhasil membuat kejutan kala menumbangkan unggulan ketiga, Liu Liang, di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Dalam pertandingan tersebut, Yonathan bermain tiga gim dengan skor 14-21, 21-19, 22-20.

Yonathan sendiri sebenarnya adalah unggulan ke-13 dalam turnamen ini. Meski begitu, ia telah mempelajari cara bermain Liu Liang. Sebab, sebelum ini Indonesia berjumpa dengan China di final beregu campuran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior dan Liu Liang bertanding melawan Bobby Setiabudi.

Baca juga: Hadapi Unggulan Keenam, Bernadus/Dwiki Ingin Bermain Sabar

Bobby Setiabudi

Kala itu, Bobby harus rela menelan kekalahan secara dramatis dengan skor 17-21, 21-17, 20-22. Padahal, dalam pertandingan tersebut Bobby telah mencapai match point 20-16. Meski demikian, Indonesia tetap berhasil tampil sebagai juara karena secara keseluruhan Tim Merah Putih menang 3-1 atas China.

Diakui oleh Yonathan kalau Liu Liang memiliki keunggulan dalam bola-bola atas. Hal itulah yang kemudian diwaspadai olehnya. Yonathan sendiri mengaku sebenarnya tampil kurang maksimal melawan Liu Liang karena masih sering hilang fokus.

"Memang sudah nonton pertandingan dia (liu Liang) waktu lawan Bobby. Saya waspadai bola-bola atasnya yang cukup bagus. Lawan banyak dapat poin dari saya karena fokus saya sering hilang. Tapi lalu saya pakai taktik supaya saya masuk dan dapet dulu fokusnya, biar bisa fokus di setiap poinnya," terang Yonathan, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (11/10/2019).

Yonathan Ramlie

"Waktu 20-20 (di gim ketiga) itu tidak ada pikiran apa-apa, malah saya lepas sekali mainnya. Lawan unggulan harusnya lebih lepas mainnya. Pelatih juga bilang saya harus fokus, yakin saja sama permainan saya, dan jangan sampai kalah di permainan netting," lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini