Hadapi Unggulan Keenam, Bernadus/Dwiki Ingin Bermain Sabar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 40 2115104 hadapi-unggulan-keenam-bernadus-dwiki-ingin-bermain-sabar-XVw4oVYzIY.jpg Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu (Foto: PBSI)

KAZAN โ€“ Ganda putra Indonesia, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu, akan mengadapi tantangan besar di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Bermain di Kazan Gymnastics Center, Rusia, Kamis (10/10/2019) malam WIB, Bernadus/Dwiki akan menghadapi wakil Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura.

Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, Bernadus/Dwiki akan menghadapi lawan yang berat. Pasalnya, Kawamoto/Kawamura sendiri saat ini berstatus sebagai unggulan keenam. Sementara, Bernadus/Dwiki hanya menempati unggulan ke-11.

Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu (Foto: PBSI)

Karena itu, Bernadus/Dwiki akan sangat mewaspadai Kawamoto/Kawamura agar bisa mendapatkan satu tiket ke perempatfinal. Kedunya mengaku akan mencoba bermain sabar karena pasangan Jepang tersebut memiliki permainan yang ulet.

Baca juga Lolos ke 16 Besar, Bernadus/Dwiki Akui Belum Temui Kendala

โ€œPemain Jepang itu ulet, enggak mudah dimatikan, kami harus sabar. Kami sudah berpasangan dari kecil, dari usia kami 15 tahun, jadi kami sudah saling mengerti kebiasaan masing-masing dan besok kami lebih utamakan ke ketahanan fokusnya," ungkap Bernadus, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (10/10/2019).

Sebelum maju ke-16 besar, Bernadus/Dwiki tak menemui tantangan berarti di babak 32 besar. Pasangan jebolan PB Djarum itu melangkah ke babak keempat setelah menaklukkan pasangan Finlandia, Tony Lindelof/Joakim Oldorf dengan skor 21-14 dan 21-9.

Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu (Foto: PBSI)

Sementara itu, Bernadus/Dwiki bukan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra yang berada di babak 16 besar. Ada satu pasang lagi yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga sukses maju ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini