nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditargetkan Emas di SEA Games 2019, Pebiliar Cantik Indonesia Ini Tak Merasa Terbebani

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 43 2113992 ditargetkan-emas-di-sea-games-2019-pebiliar-cantik-indonesia-ini-tak-merasa-terbebani-rL62QEgHsx.jpeg Pebiliar putri andalan Indonesia, Angeline Magdalena Ticoalu (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA – Angeline Magdalena Ticoalu kembali menjadi andalan Indonesia untuk meraih emas dari cabang olahraga (cabor) biliar pada ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina, 30 November-11 Desember 2019 mendatang. Meski demikian, atlet kelahiran 29 Oktober 1984 itu mengaku tidak terbebani dengan medali emas yang ditargetkan kepadanya.

Sekadar diketahui, SEA Games 2019 di Filipina akan menjadi kali kedelapan keikutsertaan Angeline dalam ajang multi-event tersebut. Hal itu yang lantas membuatnya tak lagi merasakan tekanan berlebih dan melihat target medali sebagai salah satu tanggung jawab yang haus ia emban sebagai seorang atlet.

Baca juga: Pelatih Bicara Peluang Tim Biliar Indonesia di SEA Games 2019

Angelina Magdalena

“Kalau terbebani sih mungkin tidak. Karena ini juga kan SEA Games kedelapan saya. Jadi saya lebih melihatnya sebuah tanggung jawab. Kalau persiapan sih memang cukup singkat. Dibandingkan dengan SEA Games sebelumnya, tahun ini waktu untuk persiapan memang lebih pendek. Tapi saya sendiri cukup optimis,” ujar Angel kepada media, Senin (7/10/2019).

Berbicara mengenai kendala sejauh ini, Angel mengatakan tidak terlalu merasakannya. Hanya saja, dengan waktu persiapan yang relatif singkat, para atlet juga tidak memiliki banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan alat yang mereka gunakan untuk pertandingan nanti.

“Kendala sih pasti ada. Mungkin lebih ke bererapa hal seperti penyesuaian peralatan latihan. Dengan waktu yang cukup singkat ini kita harus bisa cepat menyesuaikan dengan peralatan yang dipakai pada SEA Games nanti.

Angelina Magdalena

Sementara mengenai persaingan dalam memperebutkan emas pada ajang SEA Games tahun ini, Angel masih melihat atlet tuan rumah sebagai lawan kuat baginya. Sebagaimana diketahui, Filipina memang memiliki pemain kelas dunia. Kendati begitu, Angel juga mengaku enggan memandang remeh pemain dari negara lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini