nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Tim Yamaha Sesalkan Rossi Jatuh di Kualifikasi MotoGP Thailand 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 06 38 2113426 direktur-tim-yamaha-sesalkan-rossi-jatuh-di-kualifikasi-motogp-thailand-2019-vte6VjfSVt.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyayangkan hasil kurang bagus yang diraih Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Thailand 2019. Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Sabtu 5 Oktober 2019, siang WIB itu, Rossi hanya mampu menempati posisi sembilan dengan catatan waktu 1 menit 30,741 detik.

Meregalli kesal karena Rossi diyakininya bisa menempati posisi lebih baik di kualifikasi. Akan tetapi, kecelakaan tunggal yang terjadi di tikungan lima telah cukup banyak membuang waktu Rossi di kualifikasi. Andaikan kecelakaan itu tak terjadi maka Rossi disebut Mergalli akan meraih hasil yang berbeda.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Hasil yang dituai Rossi pada kualifikasi memang mengecewakan mengingat penampilannya cukup baik sejak hari pertama MotoGP Thailand 2019. Rossi menutup hari pertama dengan menempati posisi lima. Kemudian di sesi latihan bebas empat posisi enam diraih Rossi.

BACA JUGA: Rossi Bantah Hubungan Tak Harmonis Jadi Alasan Pecat Kepala Krunya

Rossi mungkin tak masuk ke posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas pertama hingga empat tetapi kecepatan yang ditunjukkannya konsisten. Menilik pada fakta itu maka Meregalli pun yakin Rossi seharusnya meraih hasil lebih baik daripada memulai balapan dari posisi sembilan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kendati demikian, Meregalli tetap bersyukur Rossi tak menderita cedera apa pun akibat kecelakaan di tikungan lima tersebut. Rossi kini tinggal berjuang pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (66/10/2019), siang WIB.

“Valentino (Rossi) kurang beruntung terjebak di tengah kualifikasi oleh gundukan pada tikungan lima. Insiden itu menghabiskan waktunya yang berharga, jadi ia berakhir di tempat kesembilan. Sayang sekali, karena posisi ini sangat tidak menunjukkan potensi sebenarnya. Tapi yang paling penting adalah dia sepenuhnya baik-baik saja,” ujar Meregalli, seperti yang dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (6/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini