nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Puas dengan Kecepatan Pembalap Yamaha di Sesi Latihan Bebas 2

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 04 38 2113112 rossi-puas-dengan-kecepatan-pembalap-yamaha-di-sesi-latihan-bebas-2-xX7ZWn220Y.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Yamaha mendominasi posisi teratas catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2019, Jumat 4 Oktober 2019 kemarin. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) berada di urutan pertama dan kedua.

Sementara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) ada di posisi ketiga diikuti pembalap Ducati, Jack Miller di urutan keempat. Valentino Rossi kemudian menjadi pembalap Yamaha lain yang berada di posisi teratas sesi latihan bebas kemarin.

Baca juga: Rossi Bakal Ucapkan Selamat jika Marquez Segel Gelar Juara

Valentino Rossi yakin bisa bersaing di Buriram

Menanggapi hal itu, Rossi mengaku sangat puas dengan pencapaian pembalap Yamaha sesi latihan bebas kedua. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan kalau kondisi lintasan di Sirkuit Buriram cukup bersahabat dengan karakter motor YZR-M1 milik Yamaha.

“Sepertinya kami sangat kompetitif dan terutama dalam catatan waktu dengan menggunakan ban sofa. Semua pembalap Yamaha melaju dengan sangat baik, dan ini sama seperti tahun lalu. Kami memang selalu memiliki perasaan yang baik di sini (Sirkuit Buriram) dan pekerjaan kami selanjutnya adalah terus memaksimalkan motor,” ujar Rossi, melansir dari laman Crash, Sabtu (5/10/2019).

“Tetapi untuk kecepatan kami memiliki beberapa masalah lagi sehingga kami perlu bekerja dan menemukan ban yang tepat untuk bagian belakang. Kita perlu menemukan cara untuk tetap konstan untuk semua balapan karena akan sangat panas dan sangat sulit dalam hal menjaga kondisi ban.” Lanjut Rossi.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

“Terlepas dari hasil, kami tidak boleh cepat puas karena ini baru sesi latihan bebas di hari pertama. Masih ada waktu untuk mempersiapkan dengan lebih baik sebelum balapan pada hari Minggu nanti. Kami harus bekerja karena sepertinya lawan kami yang kuat membuatnya sedikit lebih mudah di ban belakang sehingga ini bisa membuat perbedaan di akhir,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini