nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Gelar Juara, Ini Target Marquez di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 38 2113000 selain-gelar-juara-ini-target-marquez-di-motogp-2019-vTcoOdljcU.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kian dekat dengan gelar juara MotoGP 2019. Ia bahkan dapat mengklaimnya lebih dini, tepatnya di seri ke-15 MotoGP 2019 yang akan digelar pada Minggu 6 Oktober 2019 siang WIB. Tetapi ternyata, gelar juara tak jadi satu-satunya target Marquez pada musim ini.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menyatakan keinginannya untuk naik podium di semua balapan. Karena itu, meski nantinya telah berhasil menyegel gelar juara di Thailand, Marquez tetap tidak akan mengendurkan performanya dan terus bersaing untuk memperebutkan podium.

BACA JUGA: Marquez Alami Insiden di Thailand, Puig: Dia Baik-Baik Saja

Tetapi kini, fokus pembalap asal Spanyol itu benar-benar terpusat di MotoGP Thailand 2019. Sebab, Marquez begitu berharap bisa untuk merayakan gelar juaranya di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada akhir pekan ini.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Agar rencananya bisa berjalan mulus, Marquez pun telah mempersiapkan serangkaian strategi yang akan diterapkan saat melakoni balapan pada Minggu siang. Hal ini dilakukan karena untuk bisa menyegel gelar juara, Marquez wajib finis di depan Dovizioso.

"Kami akan mencoba memenangkan kejuaraan dunia di sini. Salah satu tujuan saya adalah untuk naik podium di semua balapan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (4/10/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

“Kami tahu Dovizioso begitu kuat tahun lalu dan Yamaha juga tidak buruk di Thailand. Kami akan mencoba mempersiapkan diri untuk lomba. Di atas kertas, balapan selalu menjadi rangkaian yang sederhana, tetapi kondisinya tidak demikian. Tahun ini, kami memiliki mesin yang lebih kuat sehingga akan menjadi lebih baik. Kami akan berusaha untuk siap dalam situasi apa pun,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini