Leo/Daniel Jadikan Laga Kontra Finlandia sebagai Persiapan Hadapi Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 40 2111735 leo-daniel-jadikan-laga-kontra-finlandia-sebagai-persiapan-hadapi-spanyol-KBnh9LCSf3.jpg Aksi Leo/Daniel di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2019. (Foto: PBSI)

KAZAN – Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 telah memastikan diri menjadi juara Grup A1. Dengan kepastian tersebut, maka laga selanjutnya Indonesia bakal bersua Spanyol pada Rabu (2/10/2019), untuk menentukan siapa yang bakal terus berlanjut ke babak berikutnya.

Secara di atas kertas, materi pemain yang dimiliki Indonesia jelas lebih diunggulkan ketimbang Spanyol. Jadi target Tim Bulu Tangkis Indonesia masih tetap sama, yakni meraih kemenangan sempurna di pertandingan perebutan juara Grup A Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 tersebut.

Baca Juga: Indonesia Menang Telak 5-0 atas Finlandia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Target tersebut pun dirasa pasangan ganda putra Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bisa saja terjadi karena mereka sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi siapa pun lawan mereka di babak selanjutnya. Seperti saat melawan ganda putra Finlandia, yakni Tony Lindelof/Joakim Oldorff, Leo/Daniel mengatakan menjadikan laga tersebut sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan seterusnya.

“Kalau soal lawan (Lindelof/Oldorff), mereka cukup bagus tapi memang kami masih lebih unggul dari mereka. Sehingga kami tadi lebih banyak ke adaptasi lapangan dan bersiap lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," terang Leo, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (2/10/2019).

Dijadikannya laga melawan Lindelof/Oldorff sebagai persiapan Leo/Daniel karena mereka memang bisa dikatakan menang dengan mudah saat pertandingan berlangsung. Sebab itulah mereka lebih menggunakan momen tersebut untuk memahami lapangan serta mempersiapkan permainan di laga-laga selanjutnya.

Daniel Marthin. PBSI

Lalu dipasangkannya Leo/Daniel pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 baru terjadi pada saat Indonesia melawan Finlandia. Sebelumnya di pertandingan melawan Uganda, Leo tidak bermain. Lalu Daniel kala itu dipasangkan dengan M. Lucky Andres Apriyanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini