Jadwal Wakil Indonesia di Final Korea Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 29 40 2110591 jadwal-wakil-indonesia-di-final-korea-open-2019-lL4nqYFZiw.jpg Fajar/Rian. (Foto: Media PBSI)

INCHEON – Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di final Korea Open 2019. Satu-satunya utusan Tanah Air itu datang dari nomor ganda putra, yang diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bermain di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan (Korsel), Fajar/Rian dipastikan bakal bersua Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada Minggu (29/9/2019). Perebutan siapa ganda putra terbaik di Korea Open 2019 tersebut bakal menjadi laga kedua dari babak final yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Karena final ganda putra menjadi pertandingan kedua, maka diperkirakan laga Fajar/Rian vs Kamura/Sonoda bakal bermain pada pukul 10.00 WIB. Tentu menarik menantikan siapa yang bakal menjadi pemenang di laga final tersebut.

Baca Juga: Fajar/Rian Ceritakan Kesulitannya Taklukkan Li/Liu

Aksi Fajar/Rian saat sedang membela Indonesia

Apabila melihat statisik pertemuan kedua pasangan ganda putra itu, maka Kamura/Sonoda sedikit diunggulkan dari Fajar/Rian di pertandingan final nanti. Sebab dari sembilan pertemuan terakhir mereka, Kamura/Sonoda menjadi pasangan yang lebih banyak meraih kemenangan, yakni dengan lima kemenangan. Sementara Fajar/Rian hanya empat saja.

Kendati begitu, Fajar/Rian nyatanya menjadi pasangan yang meraih kemenangan terakhir di pertemuan terakhir mereka. Tepatnya Fajar/Rian mampu menang atas Kamura/Sonoda di perempatfinal China Open 2019 pada 20 September 2019 kemarin.

Dengan modal kemenangan atas Kamura/Sonoda di China Open 2019 pekan lalu, serta performa Fajar/Rian yang memukau di sepanjang Korea Open 2019, maka peluang unggulan keenam itu untuk menang di final semakin besar. Apalagi jika Fajar/Rian menang di final nanti, maka mereka bisa mencetak sejarah baru untuk Indonesia.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Sebab andai kata Fajar/Rian menang atas Kamura/Sonoda, maka mereka bisa menjadi pasangan ganda putra pertama asal Tanah Air yang menang di Korea. Baik itu series, masters, atau pun super series. Maka patut dinantikan perjuangan Fajar/Rian di final nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini