nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Menangkan Perang Saudara Kontra Marcus/Kevin di Korea Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 40 2110081 fajar-rian-menangkan-perang-saudara-kontra-marcus-kevin-di-korea-open-2019-QUVZHTYpnp.jpg Fajar/Rian (Foto: PBSI)

INCHEON – Perang saudara tersaji di perempatfinal Korea Open 2019 sektor ganda putra saat dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pertandingan antara dua ganda putra penghuni Pelatnas Cipayung itu tersaji di Incheon Airport Sky Dome, Jumat (27/9/2019), siang WIB.

Fajar/Rian yang baru meraih satu kemenangan dari enam pertemuan dengan Marcus/Kevin tentu amat ingin meraih hasil positif kali ini. Semangat itu yang membuat Fajar/Rian tampil menekan sejak awal gim pertama. Akan tetapi, The Minions –julukan Marcus/Kevin– yang merupakan ganda putra nomor satu dunia mampu mengimbangi permainan Fajar/Rian.

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Aksi saling kejar-mengejar poin pun tersaji hingga kedudukan beberapa kali imbang 5-5, 11-11 dan 14-14. Melewati poin ke-14 kedua ganda putra andalan Indonesia itu kembali berjual-beli serangan untuk menjauhi satu sama lain. Fajar/Rian akhirnya mampu menyudahi perjuangan Marcus/Kevin di gim pertama dengan skor tipis 22-20.

BACA JUGA: Shesar Gugur dari Korea Open 2019 Usai Dikalahkan Unggulan Kedua

Pada gim kedua, Fajar/Rian dan Marcus/Kevin bermain seimbang seperti sebelumnya tetapi lepas dari poin keempat permainan menjadi milik Fajri -julukan Fajar/Rian. Setiap serangan yang dilancarkan Fajar/Rian mampu menembus pertahanan Marcus/Kevin yang biasanya amat ketat.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto:PBSI)

Fajar/Rian akhirnya menyentuh game point tetapi saat hendak menutup gim kedua sang lawan bangkit. Marcus/Kevin yang sebelumnya tertinggal 14-20 mampu mendulang tiga poin beruntun. Akan tetapi, perjuangan Marcus/Kevin akhirnya pupus setelah gagal mengatasi serangan terakhir Fajar/Rian.

Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor 21-17 atas rekan senegaranya tersebut sehingga berhak melenggang ke semifinal. Fajar/Rian sudah ditunggu ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, pada semifinal yang akan berlangsung besok. Kemenangan tentu jadi target utama Fajar/Rian karena mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda putra.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini