nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Ingin Lebih Rileks saat Hadapi Tai Tzu Ying

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 40 2109956 gregoria-ingin-lebih-rileks-saat-hadapi-tai-tzu-ying-pOZd3iptla.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

INCHEON – Pebulu tangkis tunggal putrid Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjejaki babak perempatfinal Korea Open 2019 . Tiket ke perempatfinal didapatkan Gregoria setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Kim Ga Eun, dalam rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 15-21, dan 22-20.

Gregoria akan melawan tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, pada babak perempatfinal yang berlangsung di Incheon Airport Sky Dome, Jumat (27/9/2019), siang WIB. Sebelum laga akbar itu berlangsung, Gregoria mengaku ingin lebih rileks ketika berlaga agar kemampuan sejatinya bisa keluar.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Gregoria wajib mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menghadapi Tai Tzu Ying. Pasalnya, secara rekor pertemuan tunggal putri kelahiran Wonogori itu kalah telak dari sang lawan. Dalam tiga kali pertandingan melawan Tai Tzu Ying tak ada satu pun yang berbuah kemenangan untuk Gregoria.

BACA JUGA: Peluang Fajar/Rian Kalahkan Kevin/Marcus di Babak Perempatfinal Korea Open 2019

Kondisi itu tentu memberatkan bagi Gregoria yang secara pengalaman dan kualitas permainan untuk saat ini masih berada di bawah Tai Tzu Ying. Akan tetapi, kelemahan itu bisa dijadikan tantangan bagi Gregoria untuk melecut semangatnya saat berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Pertemuan terakhir antara Gregoria dengan Tai Tzu Ying tersaji di babak 16 besar Jepang Open 2019. Saat itu, Gregoria harus takluk dalam dua gim langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-15. Pertemuan di perempatfinal Korea Open 2019 bisa jadi ajang balas dendam Gregoria kepada Tai Tzu Ying.

“Pastinya saya harus mengeluarkan permainan terbaik. Lebih enak mainnya. Dari pertama main kemarin sebetulnya sudah enak, tetapi seperti masih belum lepas saja. Targetnya, saya ingin kasih perlawanan sama dia, pengen lebih enak lagi mainnya dari kemarin,” ujar Gregoria, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (27/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini