nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumpa Praveen/Melati di 16 Besar, Hafiz/Gloria: Kami Harus Siap Main Ekstra

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 14:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 40 2109157 jumpa-praveen-melati-di-16-besar-hafiz-gloria-kami-harus-siap-main-ekstra-jsEGDrMi52.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Laman resmi PBSI)

INCHEON – Dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan saling berhadapan di babak 16 besar Korea Open 2019 Super 500. Hafiz/Gloria pun menyadari laga tidak akan berjalan mudah. Untuk bisa merebut kemenangan, mereka harus siap bermain ekstra.

Hafiz/Gloria memang memiliki catatan yang kurang apik kala bersua dengan Praveen/Melati. Dalam empat pertemuan yang telah dilakukan, Hafiz/Gloria baru bisa merebut satu kemenangan yang terjadi di ajang Korea Open 2018. Kala itu, pertemuan yang juga terjadi di babak 16 besar itu bisa diselesaikan Hafiz/Gloria dengan skor 21-16, 20-22, dan 21-13.

BACA JUGA: Marcus/Kevin dan Gregoria Tembus Babak Kedua Korea Open 2019

Sementara itu, untuk tiga pertemuan lainnya, Hafiz/Gloria harus menelan pil pahit. Mereka harus mengakui ketangguhan Praveen/Melati di pentas Malaysia Masters 2019, All England 2019, serta Jepang Open 2019.

Penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Kini, Hafiz/Gloria pun bertekad mematahkan tren negatif tersebut. Mereka optimis bisa melakukannya karena persiapan yang optimal bakal dilakukan sebelum melakoni pertandingan di babak 16 besar pada Kamis 26 September 2019.

“Pastinya, kali ini pengen menang. Pengen lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi, saya mau mukul ke mana, mereka sudah jagain,” ujar Hafiz, sebagaimana dikutip dari PBSI, Rabu (25/9/2019).

Penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

“Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus, mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi kami sudah sering ketemu juga di latihan,” lanjut Hafiz.

“Persiapannya tetap harus jaga fokus, komitmen, dan komunikasi saja. Poin-poin penting juga harus kami jaga. Di lapangan pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil belakangan, yang penting kami puas dengan penampilan kami yang all out,” tukas Gloria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini