nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin dan Gregoria Tembus Babak Kedua Korea Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 13:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 40 2109142 marcus-kevin-dan-gregoria-tembus-babak-kedua-korea-open-2019-Pou9faAwAE.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

INCHEON – Dua wakil Indonesia, MarcusFernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2019 Super 500. Kepastian ini didapat setelah kedua wakil tersebut tampil apik laga babak pertama yang digelar di Incheon Airport Sky Dome, Rabu (25/9/2019) siang WIB.

Marcus/Kevin lebih dahulu menyegel tiket ke 16 besar setelah membungkam ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Laga yang berlangsung cukup sengit itu diselesaikan The Minions –julukan Marcus/Kevin– dengan skor 22-24, 21-10, dan 21-13.

BACA JUGA: Tumbangkan Wakil Taiwan, Wahyu/Ade ke Babak Kedua Korea Open 2019

Di set pertama, Marcus/Kevin sejatinya berhasil membuat permulaan yang apik. Meski sempat terkejar di awal laga, mereka akhirnya dapat memimpin di interval dengan skor 11-9. Setelah interval, Marcus/Kevin pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga menyentuh game point dengan skor 20-18.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata ini harus sirna lantaran penempatan bola yang kurang tepat dari Marcus/Kevin. Hal tersebut membuat mereka harus kehilangan banyak angka dan membuat Aaron/Soh dapat memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 23-22.

Di set kedua dan ketiga, langkah Marcus/Kevin menjadi lebih mulus. Pasangan nomor satu dunia itu bisa mengontrol dengan baik jalannya pertandingan, meski beberapa kali sempat terkejar. Alhasil, Marcus/Kevin pun memastikan diri lolos ke babak kedua. Di babak tersebut, mereka bakal berhadapan dengan ganda putra lain asal Malaysia, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Tren positif Marcus/Kevin pun berhasil diikuti oleh Gregoria. Ia memastikan diri lolos ke babak kedua Korea Open 2019 setelah menaklukkan wakil Malaysia, Soniia Cheah, secara straight set dengan skor 21-15 dan 21-12.

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung

Berbeda dengan Marcus/Kevin yang harus melewati laga sengit, laju Gregoria untuk melenggang ke babak selanjutnya lebih mulus. Ia bisa memegang kendali permainan sejak awal set pertama. Meski sempat terkejar di interval dengan skor 8-11, Gregoria akhirnya dapat kembali memimpin dengan skor 14-12. Ia pun terus meninggalkan jauh Soniia hingga laga berakhir dengan skor 21-15.

Di set kedua, pertandingan sepenuhnya jadi milik Gregoria. Ia bisa terus memimpin laga dari awal hingga akhirnya menyegel kemenangan dengan skor 21-12. Pada babak 16 besar, Gregoria masih menanti lawannya. Ia berpeluang berhadapan dengan unggulan kedelapan, Saina Nehwal (India). Hal ini bisa terjadi jika Nehwal berhasil menumbangkan wakil tuan rumah, Kim Ga Eun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini