nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyaris Raih Podium, Vinales Keluhkan Kecepatan Motor di MotoGP Aragon 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 23 September 2019 11:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108112 nyaris-raih-podium-vinales-keluhkan-kecepatan-motor-di-motogp-aragon-2019-LO3rZi3kS7.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan kecepatan motor yang tidak bekerja maksimal di MotoGP Aragon 2019 pada Minggu 22 September 2019 malam WIB. Pembalap berpaspor Spanyol itu harus puas finis keempat pada balapan seri ke-14 tersebut.

Vinales yang start dari posisi ketiga mampu melaju dengan baik ketika saat balapan berhasil menempati posisi kedua. Namun, posisinya tersebut tak mampu ia pertahankan hingga akhir balapan, karena Vinales menduduki tempat tersebut hanyasampai putaran ke-20 saja.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Menyisakan tiga lap terakhir, Vinales justru mundur secara perlahan di mana Andrea Dovizioso dan Jack Miller mampu merebut posisi podiumnya tersebut. Vinales pun mengaku kecewa karena set-up yang digunakan pada balapan kali ini membuat dirinya harus puas finis di posisi keempat.

Baca juga Masuki Babak Akhir MotoGP 2019, Quartararo Tertantang Kalahkan Miller

“Pada balapan kali ini, kami menggunakan set-up yang hanya saya lakukan dalam latihan sejauh ini. Tentu saja ini bukan cara terbaik untuk mempersiapkan balapan. Di Buriram, kami pasti harus menghabiskan banyak waktu lagi,” ungkap Vinales, mengutip dari Speedweek, Senin (23/9/2019).

“Saya tidak punya kesempatan hari ini untuk bersaing dengan Dovi dan Jack. Tapi saya melakukan yang terbaik dan saya pikir kami melaju dengan baik. Tahun lalu adalah bencana di sini,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Kami hanya membutuhkan satu detik (untuk lebih baik dari tahun lalu). Tetapi untuk menutup celah itu, kami harus melakukan banyak pekerjaan di motor,” pungkas rekan setim Valentino Rossi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini