nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang All Indonesian Final di China Open 2019, Ini Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Marcus/Kevin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 40 2107844 jelang-all-indonesian-final-di-china-open-2019-ini-rekor-pertemuan-ahsan-hendra-vs-marcus-kevin-jbB8ur8deA.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: badmintonindonesia.org)

CHANGZHOU – Pertemuan sesama wakil Indonesia bakal tersaji di final nomor ganda putra China Open 2019. Ya, dua pasangan ganda putra andalan Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berjibaku dengan rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil mencapai partai puncak China Open 2019 setelah mengalahkan beberapa nama tenar. Ahsan/Hendra berhasil melewati hadangan dari Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, hingga andalan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen untuk mencapai partai final.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sama halnya dengan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin juga melalui jalan terjal untuk bisa mencapai final China Open 2019. The Minions –julukan Marcus/Kevin– harus melwati hadangan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, hingga rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk tampil di partai puncak China Open 2019.

Baca Juga: Marcus/Kevin Percaya Ahsan/Hendra Takkan Mudah Dikalahkan di Final

Meski sama-sama melalui jalan sulit untuk bisa tampil di final China Open 2019, Marcus/Kevin memang sedikit diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara. Terlebih mereka sendiri saat ini berstatus sebagai pasangan ganda putra terbaik dengan ranking satu di dunia.

Tidak hanya itu, Marcus/Kevin sendiri sejatinya unggul secara head-to-head terhadap seniornya tersebut. Ya, 10 pertemuan antara Marcus/Kevin dengan Ahsan/Hendra, mereka mampu memenangkan delapan pertandingan. Sementara dua laga lainnya berhasil dimenangkan Ahsan/Hendra.

Hendra Setiawa-Mohammad Ahsan

Pertemuan terakhir yang mempertemukan antara Marcus/Kevin melawan Ahsan/Hendra terjadi pada babak final Jepang Open 2019. Pada pertandingan tersebut, Marcus/Kevin berhasil menang dua set langsung atas Ahsan/Hendra dengan skor akhir 21-18, 23-21.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Terkejut Bisa Kalahkan Li/Liu Dua Gim Langsung

Sedangkan kemenangan terakhir yang bisa diraih Ahsan/Hendra ketika berjumpa dengan Marcus/Kevin terjadi pada tiga tahun silam atau tepatnya pada babak kedua Malaysia Open 2016. Pada saat itu, Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan Marcus/Kevin dua set langsung dengan skor 21-14, 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini