nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Percaya Ahsan/Hendra Takkan Mudah Dikalahkan di Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 08:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 40 2107797 marcus-kevin-percaya-ahsan-hendra-takkan-mudah-dikalahkan-di-final-UKxiRjBDuW.jpg Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (Foto: Twitter Rashford)

CHANGZHOU – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil memastikan diri melaju ke final China Open 2019. Nantinya di final kompetisi tersebut, Marcus/Kevin bakal dihadapkan dengan rekan senegara mereka, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Minggu (22/9/2019).

Secara di atas kertas, Marcus/Kevin jelas lebih diunggulkan ketimbang Ahsan/Hendra. Selain karena saat ini The Minions –julukan Marcus/Kevin– adalah peringkat satu dunia, rekor pertemuan mereka pun memperlihatkan Marcus/Kevin memang lebih baik ketimbang Ahsan/Hendra.

Baca Juga: Kembali Hadapi Momota, Anthony Belajar dari Pengalaman

Marcus dan Kevin saat sedang membela Tim Indonesia

Terhitung dari 10 pertemuan yang sudah terjadi, Marcus/Kevin menang sebanyak delapan kali, sedangkan Ahsan/Hendra hanya bisa mencuri dua kemenangan. Lalu dari 10 pertemuan itu, tujuh pertandingan terakhir mereka selalu dimenangkan oleh Marcus/Kevin. Hal tersebut menandakan Ahsan/Hendra hanya bisa mengalahkan Marcus/Kevin di awal-awal pertemuan mereka atau alias sudah lama sangat sekali.

Jadi, bisa dikatakan untuk saat ini Marcus/Kevin sangat superior bila dibandingkan dengan Ahsan/Hendra. Namun, semua hal itu ternyata tak membuat Marcus/Kevin merasa berada di atas angin menjelang final nanti. Sebab ia percaya Ahsan/Hendra yang baru saja meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 pada Agustus 2019 silam akan sangat berbeda di final China Open 2019.

Seperti apa yang Marcus ungkapkan usai memastikan diri lolos ke final China Open 2019, yang mana ia merasa gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 telah menjadi bukti bahwa Ahsan/Hendra masih sangat kuat. Karena itu, ia dan Kevin bakal mempersiapkan diri lebih baik saat bersua Ahsan/Hendra di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

"Mereka (Ahsan/Hendra) habis jadi juara dunia. Jadi kami harus siap,. Tidak akan gampang melawan mereka,” terang Marcus, dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (22/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini