nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Akselerasi Motor Yamaha di Aragon Tak Lagi Memalukan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 38 2107923 rossi-akselerasi-motor-yamaha-di-aragon-tak-lagi-memalukan-W3Swm1FUQ5.jpg Valentino Rossi puas dengan perkembangan aspek akselerasi motor Yamaha (Foto: Yamaha MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, senang dengan kemajuan yang dicapai timnya pada aspek akselerasi. The Doctor berani menyebut kalau akselerasi motor YZR M-1 ketika keluar tikungan kini tidak lagi memalukan seperti tahun lalu, terutama di Sirkuit Motorland Aragon.

Bukti sudah terpampang jelas dengan keberadaan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di peringkat dua dan tiga pada babak kualifikasi MotoGP Aragon 2019. Akselerasi ketika keluar dari tikungan sangat penting pada sirkuit seperti Aragon yang memiliki total 18 tikungan.

Valentino Rossi melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Rossi Prediksi Hasil MotoGP Aragon 2019 Sama seperti Misano

Valentino Rossi memuji perbaikan pada sisi elektronik YZR M-1 serta beberapa suku cadang baru seperti knalpot dan lengan ayun karbon, turut berkontribusi pada perbaikan akselerasi. Pengembangan tersebut membuat selisih dengan pabrikan lain dalam aspek akselerasi tak lagi memalukan.

“Tahun lalu, perbedaan dengan motor-motor top sangat memalukan di sini, terutama ketika keluar dari tikungan. Sekarang, rasanya tidak ada yang spesial,” tutur Valentino Rossi, dilansir dari Motorsport, Minggu (22/9/2019).

“Perbaikan itu membuat kami bisa keluar dari tikungan dengan cara yang lebih baik sehingga mendekati motor pabrikan lain. Kami berhasil melakukan perbaikan dari sisi elektronik untuk akselerasi. Ini juga merupakan hasil pengembangan knalpot serta lengan ayun krabon,” tukas pria berusia 40 tahun itu.

Valentino Rossi puas melihat perkembangan Yamaha

Meski akselerasi membaik, faktanya motor Yamaha tetap kalah di trek lurus dibanding pabrikan lain. Valentino Rossi hanya bisa mencatat kecepatan terbaik 329,3 kilometer per jam (km/jam) di trek lurus Aragon. Sementara, Marc Marquez dengan motor Honda bisa melaju hingga 340,7 km/jam!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini