nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ungkap Kunci Kemenangan di Babak Pertama China Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 07:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 40 2106624 anthony-ungkap-kunci-kemenangan-di-babak-pertama-china-open-2019-yyNgledDFE.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan kunci kemenangannya atas wakil Jepang, Kenta Nishimoto di babak pertama China Open 2019 Super 1000. Bermain di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, Rabu 18 September 2019 malam WIB, Anthony berhasil menang dengan skor ketat 21-14, 19-21, dan 21-13.

Tampil apik pada set pertama, Anthony harus kehilangan set kedua dan melanjutkan laga hingga ke set ketiga. Pemain kelahiran Cimahi itu mengatakan kemenangannya tersebut tidak lepas dari permainan apik set ketiganya yang tampil menyerang dan bervariatif.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

Meski begitu, Anthony juga mengakui kurang apiknya permainan pada set kedua yang akhirnya harus melangsungkan pertandingan selama satu jam 12 menit. Ia mengatakan Nishimoto lebih bermain agresif yang membuatnya sering melakukan kesalahan sendiri.

Baca juga Lolos ke Babak Kedua China Open 2019, Begini Komentar Greysia/Apriyani

“Pada game ketiga, saya memanfaatkan pergerakan kaki lawan yang sudah tidak secepat sebelumnya. Saya tetap banyak menyerang, tapi variasikan dengan reli-reli panjang juga,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (19/9/2019).

“Saya kehilangan game kedua karena lawan bermain lebih agresif, lebih banyak inisiatif menyerang. Kondisi lapangan di game kedua 'menang angin', jadi pola main dan strateginya beda lagi dengan di game pertama,” lanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

Kemenangan tersebut membuat Anthony masih aman melangkah ke babak kedua. Pemain berstatus juara bertahan itu akan menghadapi lawan selanjutnya di babak 16 besar yakni Kashyap Parupalli asal India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini