nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Kento Momota di Babak Kedua, Tommy Harap Bisa Tampil Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 40 2106140

CHANGZOU – Tommy Sugiarto melangkahkan kaki ke babak kedua China Open 2019. Pada babak 16 besar nanti, Tommy langsung dihadapkan dengan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota. Meski paham betul sang lawan lebih diunggulkan, Tommy mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut.

Pemain nomor 18 dunia itu hanya ingin tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuannya di lapangan. Tommy sendiri melangkah ke babak kedua usai mengalahkan wakil Hong Kong, Vinvent Wong Wing Ki. Sementara, Momota ke babak 16 besar setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Lin Dan.

Baca juga: Lolos ke Babak Kedua, Rinov/Pitha Ingin Lebih Jaga Fokus

Tommy hadapi Kento di babak kedua China Open 2019

“Misalnya ketemu Momota, kan semua sudah tahu prestasinya banyak, apalagi sudah juara dunia. Yang penting besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya," ujar Tommy Sugiarto, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (18/9/2019).

Tommy menjadi wakil pertama Indonesia dari nomor tunggal putra. Langkah Tommy kemudian diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil melaju ke babak berikutnya usai memenangi perang saudara kontra Jonatan Christie. Indonesia masih memiliki wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting yang baru akan memainkan babak pertama hari ini melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Bicara menganai penampilannya musim ini, Tommy sendiri mengakui kalau saat ini performanya tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan. Cedera pada engkel kanannya menjadi salah satu faktor yang membuat Tommy sulit untuk bisa tampil maksimal.

Tommy Sugiarto ke babak kedua China Open 2019

“Di tahun ini grafik saya menurun, ada kendala yang saya hadapi seperti cedera. Sampai sekarang belum pulih seratus persen, karena rutinitas pertandingan begitu padat, jadi saya tidak bisa ambil rehat yang panjang untuk menyembuhkan cedera saya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini