nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Babak Kedua, Rinov/Pitha Ingin Lebih Jaga Fokus

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 40 2106020 lolos-ke-babak-kedua-rinov-pitha-ingin-lebih-jaga-fokus-n4e2v5z4cR.jpg Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, telah memastikan diri lolos ke babak kedua China Open 2019. Kini, Rinov/Pitha pun bertekad untuk lebih menjaga fokusnya agar perjalanannya di pentas turnamen berlevel 1000 itu bisa panjang.

Rinov/Pitha berhasil menyegel tiket ke babak kedua China Open 2019 setelah menumbangkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada Selasa (17/9/2019) pagi WIB. Laga yang digelar di lapangan 1 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, berakhir dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-12.

BACA JUGA: Takluk dari Wakil India, Praveen/Melati Akui Sempat Main Terburu-buru

Untuk bisa menyegel tiket ke babak kedua, Rinov/Pitha memang harus melewati pertarungan yang sengit sehingga baru bisa mengklaim kemenangan usai bertarung tiga set. Hal ini diakui Rinov/Pitha harus terjadi karena beberapa faktor, salah satunya kondisi angin di lapangan pada game kedua yang membuat mereka kesulitan mengontrol laju bola.

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

"Sebetulnya di awal, kami main bagus. Di game kedua, ada faktor angin, jadi kurang lepas mainnya. Kami menang angin, jadi ragu-ragu terus pukulannya," ujar Rinov, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/9/2019).

"Waktu di game ketiga, kami seperti bilang ke diri sendiri, kami enggak mau terulang lagi kesalahan sebelumnya. Sudah leading terus kalah. Jadi, mumpung dapat lapangan yang enak, kami jauhkan dulu poinnya, jadi nanti waktu pindah lapangan, sudah unggul jauh," lanjut Pitha.

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Kini setelah lolos ke babak kedua, Rinov/Pitha bertekad untuk lebih menjaga fokusnya. Hal tersebut penting untuk dilakukan mengingat lawan yang akan dihadapi di babak-babak selanjutnya akan jauh lebih tangguh.

"Dari kaminya harus lebih tahan lagi fokusnya. Ditambah lagi, kami kan sudah sama-sama tahu, sudah lama berpasangan, sudah sering dikirim ke mana-mana, kami mau buktikan saja kalau kami bisa berikan yang terbaik," tukas Pitha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini