nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Evaluasi Penampilan Usai Terhenti di Babak Pertama China Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 04:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 17 40 2106136 gregoria-evaluasi-penampilan-usai-kalah-dari-wakil-malaysia-di-babak-pertama-SCgy4tqRsG.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZOU – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke babak berikutnya ajang China Open 2019. Langkahnya terhenti di babak pertama usai kalah dari wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Bermain di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzou, Selasa 17 September 2019, Gregoria sejatinya sempat unggul dengan merebut gim pertama. Akan tetapi, pada gim kedua dan ketiga Gregoria justru sulit meladeni permaianan Beiwen hingga dipaksa menyerah dengan 21-14, 19-21, 16-21.

Baca juga: Lolos ke Babak Kedua, Rinov/Pitha Ingin Lebih Jaga Fokus

Gregoria terhenti di babak pertama China Open 2019

Gregoria mengakui kalau dirinya masih kurang tenang dalam menjaga keunggulan poin. Selain itu ia juga merasa kurang berani untuk bermain menyerang dan kerap terbawa ritme permainan lawan.

“Dari game kedua memang saya sendiri kurang stabil untuk jaga poin dan jaga pola yang menguntungkan buat saya. Jadi seperti unggul terus, lawan menyamakan skor dan terkejar terus. Waktu reli pun saya merasa masih kurang berani menyerang,” ujar Gregoria, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (18/9/2019).

Sementara terkait evaluasi permainan, Gregoria menilai dirinya masih belum bisa memegang kontrol permainan di lapangan. Selain itu, ia juga merasa faktor kecepatan, tenaga juga dalam menjaga fokus di lapangan menjadi salah satu pekerjaan rumah yang masih harus dibenahinya.

Gregoria terhenti di babak pertama China Open 2019

“Evaluasinya banyak, saya harus lebih bisa kontrol keadaan di lapangan, dari tenangnya, fokusnya, dan kecepetannya harus seimbang. Tapi yang paling penting tenang dan fokusnya karena masih sering hilang dan kadang suka tegang sendiri,” tutup

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini