nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi Ahmad Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 21:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 40 2103701 tontowi-ahmad-ucapkan-belasungkawa-atas-wafatnya-bj-habibie-yuAvJUHRFC.jpg Tontowi Ahmad (Foto: PBSI)

JAKARTA – Presiden ketiga Republik Indonesia (RI), BJ Habibie, meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) malam WIB. Kabar duka tersebut membuat seluruh rakyat Indonesia sedih, tak terkecuali sang peraih medali emas Olimpiade 2016 yakni Tontowi Ahmad.

Pebulu tangkis berusia 32 tahun tersebut menyampaikan rasa dukacita dan merasa kehilangan sosok yang teladan bagi bangsa Indonesia tersebut. Ucapan belasungkawa Tontowi ucapkan melalui unggahan di media sosialnya, @tontowiahmad_.

Pada unggahan tersebut, Tontowi memasang sebuah foto yang menggambarkan sosok BJ Habibie tengah menerbangkan pesawat kertas. Hal tersebut sesuai dengan sosok BJ Habibie yang dikenal sebagai ahli di bidang penerbangan.

Baca juga 5 Wakil Terakhir Indonesia yang Juara Vietnam Open

Foto tersebut juga bertuliskan kata-kata “safe flight to heaven pak” yang berarti ‘terbang dengan aman ke surga pak’. Tak lupa, mantan pasangan Liliyana Natsir itu juga menuliskan ucapan belasungkawa dalam keterangan foto tersebut.

“innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada salah satu guru bangsa dan pahlawan Indonesia,” tulis Tontowi dalam akun instagram resminya, seperti dilansir pada Rabu (11/9/2019).

Tontowi Ahmad

Tak hanya unggahan foto, Tontowi juga mengunggah instastory tentang kepergian BJ Habibie di usia ke-83 tahun tersebut. Foto tersebut memiliki makna yang sama dengan mengucapkan rasa dukacita atas meninggalnya presiden ketiga RI tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini