nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria dan Hafiz/Gloria Melenggang ke Perempatfinal Taiwan Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 05 40 2100973 gregoria-dan-hafiz-gloria-melenggang-ke-perempatfinal-taiwan-open-2019-8j6JwUGqU9.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

TAIWAN – Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Taiwan Open 2019. Kedua wakil tersebut ialah Gregoria Mariska Tunjung serta pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Gregoria lebih dahulu menyegel tiket ke delapan besar. Kepastian ini didapat setelah tunggal putri unggulan kelima itu berhasil menumbangkan wakil Swiss, Sabrina Jaquet, dalam pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-10 dan 21-15.

BACA JUGA: Menangi Perang Saudara, Fitriani dan Greysia/Apriyani ke Perempatfinal Taiwan Open 2019

Laju Gregoria untuk merebut kemenangan terbilang mulus. Meski sempat tertinggal di awal pertandingan set pertama dengan skor 0-2, ia berhasil mengejar dan terus mengambil alih jalannya pertandingan hingga laga berakhir dengan skor 21-10.

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung

Di set kedua, Gregoria dapat memegang kendali permainan sejak awal pertandingan dimulai. Meski Jaquet berusaha mengejar dan beberapa kali berhasil menyamakan kedudukan, pertandingan tetap dapat diselesaikan Gregoria dengan manis dengan skor 21-15.

Tak lama kemudian, Hafiz/Gloria berhasil menyusul Gregoria untuk melangkah ke babak selanjutnya. Kepastian ini didapat setelah pasangan unggulan ketiga itu menumbangkan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, dalam pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-18 dan 21-13.

Berbeda dengan Gregoria, laju Hafiz/Gloria terbilang tak mudah. Susul-menyusul angka pun kerap tersaji dari laga yang mempertemukan Hafiz/Gloria dengan Ron/See. Tetapi laga akhirnya dapat diakhiri dengan manis oleh pasangan Indonesia dengan skor 21-18.

Penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Di set kedua, Hafiz/Gloria kembali menemukan hambatan berarti di awal laga yang membuat mereka sempat tertinggal dengan skor 5-6. Beruntung, mereka dapat segera bangkit dan menyelesaikan laga dengan skor 21-13.

Pada babak perempatfinal, Hafiz/Gloria masih menunggu lawannya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah (Hong Kong) vs Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand). Sementara Gregoria, ia akan menghadapi unggulan keempat asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini