Kalahkan Wawrinka, Medvedev Tembus Semifinal AS Terbuka 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 40 2100395 kalahkan-wawrinka-medvedev-tembus-semifinal-as-terbuka-2019-0MDhrmmqjd.jpg Petenis Rusia, Daniil Medvedev (Foto: @usopen)

NEW YORK – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, sukses melaju ke babak semifinal AS Terbuka 2019. Kepastian itu didapat setelah Medvedev menaklukkan petenis Swiss, Stan Wawrinka, di babak perempatfinal dengan skor 7-6, 6-3, 3-6, dan 6-1.

Luar biasanya, Medvedev mengalahkan Wawrinka ketika ia tidak dalam kondisi bugar. Perlu diketahui, bahwa di sepanjang turnamen AS Terbuka 2019, Medvedev bertanding sambil menahan rasa sakit di bagian paha kanannya.

Baca juga: Penampilan Cori Gauff di AS Terbuka 2019 Buat Nadal Terkesan

Daniil Medvedev

Diakui oleh Medvedev kalau ia sempat berpikiran untuk mengundurkan diri dari pertarungan melawan Wawrinka tersebut lantaran sakit yang dideritanya. Akan tetapi, ia mencoba memaksakan diri untuk melanjutkan pertandingan dan malah meraih kemenangan.

“Saya pikir kita semua melihat pertandingan itu sangat aneh. Saya memiliki rasa sakit yang sangat besar di paha depan dan saya pikir saya tidak akan melanjutkan pertandingan. Saya pikir itu mengganggu Stan karena sulit untuk bermain melawan pemain yang cedera,” ujar Medvedev, melansir dari Metro, Rabu (4/9/2019).

Daniil Medvedev

“Sebelum pertandingan saya merasa sempurna, tetapi di gim pertama pertandingan saya pikir saya sedikit menarik paha depan saya. Saya akan melihatnya besok pagi bagaimana kondisi saya pastinya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa 100% fit di semifinal. Saya senang berada di semifinal pertama saya," lanjut Medvedev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini