nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Tak Konsisten, Bagnaia Akui Kesulitan Cari Referensi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 21:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 38 2100650 performa-tak-konsisten-bagnaia-akui-kesulitan-cari-referensi-wtSx2QXybi.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi Tim Pramac Racing)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui mengalami kesulitan dalam mencarai referensi untuk menaklukkan Desmosedici. Ia mengatakan masih menggunakan data tahun lalu untuk mengambangkan performa diri di MotoGP 2019.

Sebagai pembalap rookie, Bagnaia tak salah jika mencoba mencari referensi yang tepat untuk beradaptasi dengan Desmosedici. Namun, keinginannya itu tidak dapat terpenuhi karena ia menggunakan tipe Desmosedici pada musim lalu.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Sementara pembalap-pembalap kuat Ducati seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, hingga rekannya sendiri Jack Miller, menggunakan motor tipe 2019. Satu-satunya data yang bisa dilihat sejatinya milik para pembalap Tim Avintia Racing yang menggunakan tipe sama seperti Bagnaia. Tetapi tentu hal itu tidak bisa dijadikan acuan besar.

Baca juga Marquez Akui Kesal Ditikung Dua Kali di Austria dan Inggris

Selama ini performa Bagnaia sendiri terbilang naik turun. Ia terkadang tampil baik, tetapi terkadang juga tampil buruk. Bagnaia pun berusaha memperbaiki diri tetapi tak ada data yang bisa ia tiru untuk membuat dirinya lebih berkembang.

“Saya melihat data dari semua pembalap Ducati, tetapi sulit karena mereka mengendarai motor lain, jadi ada beberapa perbedaan dalam catatan data. Karena itu, saya lebih baik menggunakan data dari tahun sebelumnya,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Motorsport-Total, Rabu (4/9/2019).

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Beruntung, pada musim depan Bagnaia dijanjikan menggeber motor yang sama dengan para pembalap tim pabrikan yakni tipe 2020. Hal tersebut bisa memacu Bagnaia lebih baik lagi untuk bersaing dengan para pembalap top.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini