Dovizioso Ceritakan Kronologi Tabrakan di MotoGP Inggris 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 38 2099246 dovizioso-ceritakan-kronologi-tabrakan-di-motogp-inggris-2019-VZfLNrZKV5.jpg Kecelakaan hebat terjadi di tikungan pertama Sirkuit Silverstone (Foto: MotoGP)

MISANO – Kecelakaan mengerikan harus dialami Andrea Dovizioso pada gelaran MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. Tim medis MotoGP mengonfirmasi pembalap berusia 33 tahun itu sempat mengalami hilang ingatan selama beberapa detik usai terbanting ke aspal.

Andrea Dovizioso harus rela mengakhiri balapan lebih cepat karena menabrak motor Fabio Quartararo yang terjatuh di tikungan copse. Pembalap berpaspor Italia itu sempat terpelanting di udara dan terjatuh dalam posisi yang mengkhawatirkan.

Andrea Dovizioso tidak bisa menghindari kecelakaan (Foto: MotoGP)

Baca juga: Dovizioso Tak Khawatirkan Catatan Waktu Ducati di Tes Misano

DesmoDovi lantas dibawa oleh marshall ke pinggir trek. Ia mampu berdiri setelah sebelumnya nyaris tidak bergerak. Usai tes tengah musim di Sirkuit Misano, Andrea Dovizioso akhirnya angkat bicara mengenai pengalaman mengerikan tersebut.

“Saya ingat semuanya. Pertama, saya tahu kecelakaan itu, lalu hilang ingatan. Akan tetapi, beberapa saat kemudian ingatan itu mulai kembali. Ketika insiden seperti ini terjadi, Anda masih sadar dengan apa yang terjadi saat itu,” ucap Andrea Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (1/9/2019).

“Saya melihat (Alex) Rins, yang diikuti seorang pembalap di belakangnya. (Fabio) Quartararo sedikit jauh di kanan, tetapi kemudian saya melihatnya kehilangan kendali ban belakang. Dalam situasi seperti itu, Anda tidak bisa menghindar karena terjadi begitu cepat. Saya terlempar ke udara dan tidak bisa berbuat apa-apa,” terang pembalap bernomor motor empat itu.

Andrea Dovizioso sempat hilang ingatan (Foto: MotoGP)

Meski mengalami kecelakaan parah, Andrea Dovizioso tetap mengikuti tes tengah musim di Sirkuit Misano, San Marino, pada 29-30 Agustus 2019. Total, Andrea Dovizioso melahap sebanyak 118 putaran dari tiga sesi dengan catatan waktu tercepat 1 menit 33,499 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini