nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Puas Lihat Perkembangan Leclerc di F1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 19:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 37 2096410 ferrari-puas-lihat-perkembangan-leclerc-di-f1-2019-Jv09hzaq7w.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Charles Leclerc)

MARANELLO – Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, puas menyaksikan penampilan Charles Leclerc di Formula One (F1) 2019. Menurutnya, Leclerc telah berhasil melakukan peningkatan yang signifikan dari hari ke hari.

Debut Leclerc di Ferrari memang terbilang berjalan manis. Pembalap asal Monaco itu bisa secara konsisten menyelesaikan perlombaan di posisi lima besar. Bahkan, ia telah lima kali naik podium pada musim ini yang terjadi di Grand Prix (GP) Bahrain, Kanada, Prancis, Austria, serta Inggris.

BACA JUGA: Hamilton Harapkan Persaingan Lebih Ketat dari Leclerc dan Verstappen

Berkat penampilan apiknya, Leclerc kini menempati posisi kelima pada klasemen sementara F1 2019 dengan raihan total 132 poin. Bagi Binotto, hasil ini cukup membuat pihak Ferrari puas dan bergembira.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Leclerc dinilai telah menunjukkan bahwa Ferrari telah mengeluarkan keputusan yang tepat untuk meminangnya menjadi rekan setim Sebastian Vettel. Dengan usianya yang masih begitu muda saat ini, Leclerc pun dipercaya masih bisa berkembang lebih pesat lagi sehingga memberi kontribusi besar kepada tim.

"Jika kami melihat paruh pertama musim ini, sudah sangat positif bagi Charles (Leclerc). Kami sangat puas dengan kedewasaannya. Dia memiliki harapan besar di pundaknya karena sebagai pembalap Ferrari, Anda secara otomatis memiliki banyak tekanan, terutama ketika masih sangat muda,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (25/8/2019).

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

"Tentu saja kami tahu betapa berbakatnya Charles, itu terlihat jelas di GP3 dan Formula 2. Tetapi yang lebih penting bagi kami adalah dia belajar dari kesalahannya. Kami melihatnya dari satu akhir pekan ke akhir pekan lainnya, hari demi hari,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini