nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Disebut Berpeluang Gabung Suzuki, Ini Respons Brivio

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 38 2094728 rossi-disebut-berpeluang-gabung-suzuki-ini-respons-brivio-XRYZJlZ6Nd.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, buka suara soal rumor yang menyebut adanya peluang Valentino Rossi hijrah ke timnya. Ia membantah kabar tersebut dan menganggapnya sebagai hal yang mustahil terjadi.

Masa depan Rossi memang terus diterpa berbagai isu. Selain dikaitkan dengan Suzuki, The Doctor –julukan Rossi– juga dikabarkan bakal segera mengakhiri kariernya di ajang MotoGP lantaran performanya yang terus memburuk.

BACA JUGA: Jadi Pembalap Top, Rossi Kesulitan Jaga Privasi

Penurunan performa Rossi memang telah terlihat dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan kesulitan untuk meraih kemenangan sehingga harus berpuasa sejak 2017. Kemenangan terakhir diraihnya di seri Belanda pada dua tahun yang lalu.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Dengan situasi ini, publik memprediksi masa depan sang pembalap di Yamaha bakal terancam. Jika masih ingin bertahan di MotoGP, Rossi pun harus mencari tim lain yang mau menampungnya. Suzuki pun disebut memiliki peluang besar untuk mendapatkan Rossi.

Tetapi, Brivio secara tegas membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa kabar itu hanyalah sebatas isapan jempol belaka. Sampai saat ini, Suzuki masih fokus dengan kedua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins, karena telah berhasil tampil mengesankan.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

"Orang-orang bilang mungkin Vale akan pergi ke Suzuki. Orang juga bilang ia akan pensiun. Mereka juga bilang Jorge (Lorenzo takkan kembali. Orang-orang memang suka memunculkan berbagai macam gosip," ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/8/2019).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini