nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Ayah Masih Yakin dengan Karier Lorenzo Bersama Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 06:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2094062 sang-ayah-masih-yakin-dengan-karier-lorenzo-bersama-honda-frmDBSKGhP.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Ayah dari Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, ikut memberikan komentar soal kiprah anaknya sebagai pembalap Tim Repsol Honda di MotoGP musim 2019. Chicho masih menaruh keyakinan besar bahwa Lorenzo bisa membalikkan keadaannya di Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo resmi bergabung dengan Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Baca Juga: Honda Masih Yakin dengan Kualitas Lorenzo

Bahkan dari tujuh balapan yang sudah dijalaninya di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Lorenzo sendiri harus puas menempati posisi ke-16 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 19 poin.

Meski gagal menunjukkan grafik penampilan yang menjanjikan, Chicho selaku ayah dari Lorenzo masih menaruh keyakinan terhadap perjalanan karier anaknya bersama Tim Honda. Chicho percaya Lorenzo bisa meraih hasil lebih baik, karena memiliki pengalaman serupa bersama Tim Ducati beberapa waktu lalu.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Situasinya sudah jelas. Ia melanjutkan kerja sama dengan Honda selama kedua belah pihak senang. Seberapa lama? Setahun lagi akan kita lihat apa yang akan terjadi. Saya rasa rumor ini wajar saja keluar pada pertengahan musim,” ucap Chicho, seperti disadur dari AS, Selasa (20/9/2019).

Baca Juga: Honda Anggap Wajar Lambatnya Adaptasi Lorenzo

“Jika mau, ia bisa membalikkan situasi ini. Ia orang yang keras kepala, ia sudah menunjukkannya di Ducati dan selama ia berkarier. Hanya orang-orang yang tak pergi dan tetap bertarung lah yang akan mendapatkan apa yang ia mau. Semoga ia takkan menyerah,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini