nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Beberkan Kunci Kebangkitannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 05:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 40 2089646 marcus-kevin-beberkan-kunci-kebangkitannya-4XYFDhBuzG.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA – Setelah sempat mengalami sejumlah hasil minor, kini ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menampilkan permainan terbaiknya lagi. Marcus/Kevin pun membeberkan faktor yang menjadi kunci kebangkitannya.

Pada awal-awal memasuki kalender 2019, Marcus/Kevin sejatinya memulai kompetisi dengan gemilang. Pada dua turnamen pertama, yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters, ganda berjuluk The Minions itu berhasil menjadi juara. Akan tetapi, setelah itu Marcus/Kevin mulai mengalami penurunan performa.

Baca juga: Pelatih Sebut Ganda Putri Indonesia Kurang Motivasi

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sedang bertanding

Pada gelaran All England 2019, Marcus/Kevin harus tumbang di babak pertama. Sedangkan di Malaysia Open 2019, The Minions hanya bisa melaju hingga perempatfinal. Marcus/Kevin baru bisa bangkit kala berlaga di Indonesia Open 2019, di mana mereka menyabet gelar juara.

Performa apik mereka tersebut bahkan terus terjaga hingga Jepang Open 2019, di mana mereka kembali menjadi kampiun. Diakui oleh Kevin kalau ia bersama Marcus memiliki motivasi tinggi untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Adapun tampil di Indonesia Open 2019, dinilai menjadi sesuatu yang krusial bagi mereka karena tampil di hadapan publik sendiri dan ingin mempersembahkan gelar juara.

"Dari kekalahan sebelumnya, kami termotivasi untuk bangkit. Sebelum-sebelumnya sih kami juga tidak jelek-jelek banget. Saya dan Marcus punya waktu persiapan yang panjang untuk ke Indonesia Open. Main di kandang sendiri, kami ingin banget mempertahankan gelar," ujar Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (9/8/2019).

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sedang bertanding

"Kami bisa menikmati pertandingan, jaga motivasi dan fokus terus,” jelas Marcus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini