Rossi Tanggapi Santai soal Hengkangnya 3 Pembalap VR46 Riders Academy

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 38 2089658 rossi-tanggapi-santai-soal-hengkangnya-3-pembalap-vr46-riders-academy-JIcn0mtb7e.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Akademi balap milik Valentino Rossi yakni VR46 Riders Academy akan kehilangan tiga pembalapnya pada musim depan. Akan tetapi, Rossi menanggapinya secara biasa karena siklus tersebut lumrah terjadi.

Pada akhir Juli 2019, ketiga pembalap yakni Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Dennis Foggia telah mengonfimasi akan hengkang dari VR46 Riders Academy. Namun, Rossi mengaku tak khawatir dan akan segera mencari pengganti pembalap baru untuk musim depan.

Baca juga Lin Jarvis: Yamaha Belum Temukan Solusi Masalah Elektronik

“Kami mengubah sesuatu setiap tahun. Adapun Balda, Bulega, dan Foggia, semua orang memiliki cerita yang berbeda dan kami tidak akan melanjutkan bersama lagi,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (9/8/2019).

Lorenzo Baldassarri

“Sekarang kami mencari wajah-wajah baru untuk pembalap muda Italia. Ini tidak akan mudah, tetapi kami akan menemukan beberapa pembalap untuk tahun depan,” tambah pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Pada musim ini, Foggia memang tengah tergabung dalam tim Sky Racing VR46 di Moto3. Pencapaian terbaiknya adalah pernah meraih podium posisi ketiga di MotoGP Thailand musim lalu. Sementara Bulega juga pembalap tim debutan di Moto2 yang tergabung bersama Tim Sky Racing VR46.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sedangkan Baldassarri saat ini tengah membela Flexbox HP 40 di Moto2 dan berada di posisi kedua klasemen pembalap sementara. Ia pun dirumorkan akan naik kelas ke MotoGP 2020 bersama Avintia Racing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini