nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Puas dengan Performa KTM di Tes Pascabalap Brno

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 01:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 38 2088977 pol-espargaro-puas-dengan-performa-ktm-di-tes-pascabalap-brno-mZnAbTCBUH.jpeg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Setelah tampil di seri ke-10 MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, pada Minggu 4 Agustus 2019 kemarin, para pembalap di kelas utama langsung melakukan tes pascabalap sehari setelahnya. Kesempatan tersebut dimanfaatkan beberapa tim untuk melakukan uji coba set-up baru yang telah mereka kembangkan untuk balapan selanjutnya.

Hal itu juga dilakukan oleh pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro. Eks rider Monster Yamaha Tech3 itu mengaku cukup puas dengan performa kuda besinya pada tes pascabalap tersebut. Meski begitu, Espargaro juga berharap KTM bisa terus melakuka pengembangan agar bisa semakin kompetitif pada balapan selanjutnya.

Baca juga: Pol Akui KTM Masih Tertinggal dari Pabrikan Lainnya

Pol Espargarao harapkan perubahan positif di motor KTM

“Kami bekerja untuk mengembangkan mesin, elektronik dan untuk mengendalikan Wheelspin. Saya pikir kami memiliki tes yang bagus. Tentu saja kami tidak akan berhenti sampai di sini, masih ada banyak hal untuk diuji dan kami selalu ingin memiliki lebih banyak perubahan positif pada setiap tes yang kami lakukan,” ujar Espargaro, melansir dari laman Speedweek, Kamis (8/8/2019).

Sementara itu berbicara mengenai balapan di Sirkuit Brno akhir pekan kemarin, Espargaro mengaku cukup puas dengan performa motor KTM, terutama pada sesi kualifikasi di mana ia dan rekan satu timnya, Johann Zarco bisa menempati posisi lima besar. Meski hanya finis di posisi ke-11, pembalap berpaspor Spanyol itu menilai timnya telah menunjukkan peningkatan cukup baik.

Pol Espargaro harapkan perubahan positif di motor KTM

“Kami melihat pada akhir pekan balapan bahwa kami memiliki waktu putaran yang baik. Ketika kami mendorong kualifikasi, semuanya berjalan dengan sangat baik. Dalam lomba yang kami lakukan. Kami tidak menunjukkan kecepatan yang kami harapkan. Terutama di akhir balapan, kami memiliki banyak masalah dengan ban belakang, dan saya harap kami bisa segera menemukan solusi untuk itu,” tutup Espargaro

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini