nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli dan Mir Kompak Salahkan Zarco atas Insiden di Brno

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 38 2088140 morbidelli-dan-mir-kompak-salahkan-zarco-atas-insiden-di-brno-QQqjPMMdhd.jpg Mir dan Morbidelli numpang di motor steward usai dibuat jatuh oleh Zarco. (Foto: MotoGP)

BRNO – Untuk pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), MotoGP Republik Ceko 2019 adalah balapan yang sangat ingin dilupakan dengan segera. Pasalnya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko itu, baik Morbidelli dan Mir harus menyelesaikan race lebih cepat ketimbang rider-rider lainnya.

Morbidelli dan Mir tepatnya mengalami crash di tikungan keempat ketika balapan baru masuk di lap pertama. Menurut pemaparan Mir dan Morbidelli, mereka bisa saling terlibat tabrakan karena ada satu rider yang menjadi biang keladi atas semua insiden tersebut. Pembalap yang dimaksud adalah Johann Zarco (Red Bull KTM).

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Republik Ceko 2019

Aksi Joan Mir saat kendarai GSX-RR

Morbidelli yang merupakan pembalap pertama yang tergelincir itu mengaku disenggol oleh Zarco yang mengawali start yang sangat buruk. Padahal saat itu Morbidelli berada di sisi luar, namun entah mengapa Zarco justru menyenggolnya tanpa sebab hingga membuatnya terjatuh dan akhirnya ikut mengajak Mir yang berada di dekatnya.

Morbidelli melihat Zarco tampaknya frustrasi karena gagal mempertahankan posisi ketiganya saat balapan baru dimulai. Karena Frustrasi itu, Zarco pun melakukan tindakan yang menurut Morbidelli tak elegan hingga menguburkan mimpi dirinya dan Mir untuk finis di balapan seri ke-10 dari MotoGP 2019.

“Mungkin Johann (Zarco) agak frustrasi dan memutuskan untuk mengambil tindakan yang tidak elegan kepada saya. Saya berada di sisi luar kala itu, saya berada di depan dan mencoba untuk masuk ke tikungan. Namun, Johan tiba-tiba muncul dan seperti membutuhkan ruang, lalu seketika memutuskan untuk menyenggol saya. Saya tidak tahu persis,” terang Morbidelli, mengutip dari Autosport, Selasa (6/8/2019).

Mir pun juga sangat mengutuk perbuatan Zarco di MotoGP Republik Ceko 2019 itu. Ia bahkan menyebut manuver Zarco seperti pembalap gila yang sudah memupuskan keinginannya untuk finis di Sirkuit Brni tersebut.

Aksi Johann Zarco saat kendarai RC16

“Saya sedang berada di posisi untuk menyalip, namun di tikungan keempat saya pikir Zarco atau seseorang yang gila telah menyenggol Morbidelli dan kemudian Morbidelli terjatuh dan menabrak roda saya dan itulah yang terjadi,” imbuh Mir.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini