Share

Balaskan Kekalahan, Fajar/Rian: Kami Lebih Siap dari Wakil Jepang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 31 40 2085781 balaskan-kekalahan-fajar-rian-kami-lebih-siap-dari-wakil-jepang-EqJ7MIGTe2.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil membalaskan kekalahannya saat bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama Thailand Open 2019 Super 500. Fajar/Rian sukses mengatasi wakil Jepang tersebut dengan dua set langsung 22-20 dan 21-19.

Meski memenangi laga dengan dua set langsung, tetapi tidak mudah bagi Fajar/Rian untuk menaklukkan lawannya tersebut. Apalagi dalam pertemuan terakhir, Fajar/Rian takluk dari Hoki/Kobayashi pada saat tampil di Indonesia Open 2019 Super 1000 dua pekan lalu. Keduanya mengaku tampil lebih siap hingga mampu mengantisipasi bola-bola yang dilancarkan lawan.

Baca juga Pertama Kalinya, 2 Ganda Putra Indonesia Kuasai Ranking BWF

“Kami bersyukur, Alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap bola pengembalian pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan tapi kami coba tetap fokus dan yakin,” ungkap Rian, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (31/7/2019).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat satu poin satu poin aja, masuk dulu bolanya. Waktu game kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus,” tambah Fajar.

Pada babak kedua yang akan berlangsung esok hari, Kamis 1 Agustus 2019, Fajar/Rian akan berjumpa wakil India yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan yang ditempatkan unggulan keenam itu mengaku tidak akan lengah dan akan sangat mewaspadai Rankireddy/Shetty.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Mereka power-nya kencang, kami harus waspada dengan bola-bola depan dan pola no-lob,” pungkas Rian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini