nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Zheng/Huang di Jepang Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 40 2084104 hafiz-gloria-ungkap-kunci-sukses-singkirkan-zheng-huang-di-jepang-open-2019-RrYgU7xufE.jpg Hafiz/Gloria. (Foto: PBSI)

TOKYO – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja secara mengagumkan berhasil melaju ke semifinal Jepang Open 2019. Selain karena berhasil terus bertahan di kompetisi tersebut, kekaguman akan Hafiz/Gloria itu juga muncul lantaran mereka ke semifinal usai melalui pertandingan yang sangat sengit di babak perempatfinal Jepang Open 2019.

Persaingan yang sengit itu terjadi ketika Hafiz/Gloria bertemu dengan perwakilan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Sebagaimana diketahui, Zheng/Huang adalah peringkat satu dunia di nomor ganda campuran saat ini, dan otomatis karena hal tersebut menjadikan mereka unggulan pertama di Jepang Open 2019.

Baca Juga: Kalahkan Antonsen, Jonatan Lolos ke Semifinal Jepang Open 2019

Hafiz dan Gloria saat sedang membela Tim Indonesia

Jadi mengalahkan Zheng/Huang bukanlah perkara yang mudah. Apalagi, sebelum dikalahkan Hafiz/Gloria, pasangan ganda campuran asal China itu belum pernah terkalahkan di perempatfinal selama 22 pertandingan. Akan tetapi rekor tersebut nyatanya mampu dipecahkan oleh Hafiz/Gloria.

Wajar saja jadinya jika saat ini Hafiz/Gloria sedang kegirangan. Namun, menurut pemaparan Hafiz, ada hal yang membuat dirinya dan Gloria mampu mengalahkan Zheng/Huang. Jadi ia merasa ada kunci sukses yang membuat peringkat satu dunia itu mampu bertekuk lutut di hadapan unggulan keenam di Jepang Open 2019.

Kunci sukses yang dimaksud Hafiz adalah ia merasa dirinya dan Gloria berhasil tampil dengan melakukan kesalahan seminimal mungkin. Selain karena sedikit melakukan error, Hafiz juga merasa permainan cepat mereka gagal diantisipasi oleh Zheng/Huang.

Karena dengan memainkan tempo yang cepat, Hafiz/Gloria merasa berhasil membuat Zheng/Huang berlari-larian di lapangan hingga memberikan sedikit celah di bagian depan area musuh. Dengan memanfaatkan celah pada bagian depan itulah Hafiz/Gloria berhasil banyak mencuri poin hingga akhirnya menang dan melaju ke semifinal Jepang Open 2019.

Zheng Siwei dan Huang Yaqiong tampil membela China

"Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," terang Hafiz, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/7/2019).

Nantinya, di babak semifinal Jepang Open 2019 Hafiz/Gloria bakal menghadapi rekan senegara mereka, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada Sabtu 27 Juli 2019 besok. Tentu dengan begitu maka Indonesia sudah mengunci satu tiket ke final Jepang Open 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini