nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar Olimpiade, Susy Berharap Para Pemain Tampil Maksimal di Indonesia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 05:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 40 2079388 kejar-olimpiade-susy-berharap-para-pemain-tampil-maksimal-di-indonesia-open-2019-IrMEuqi0nC.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap agar para atlet Indonesia yang tampil di ajang Indonesia Open 2019 bisa mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Pasalnya, poin dari turnamen Indonesia Open memiliki pengaruh cukup besar untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Susy sendiri tidak memungkiri kalau persaingan di dunia bulu tangkis saat ini sedang sengit-sengitnya. Pasalnya, semua atlet tengah berusaha untuk bisa tampil di olimpiade. Terlebih lagi, masing-masing negara hanya boleh mengirimkan dua wakil saja di setiap kategori untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Kento Momota Waspadai Pebulu Tangkis Tanah Air di Indonesia Open 2019

Susy Susanti membeberkan target untuk Indonesia Open 2019

Kembali ke Indonesia Open 2019, Susy menerangkan kalau para pemain tuan rumah sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Begitu pun dengan kondisi para atlet yang disebutnya sudah siap untuk berlaga.

“Persiapan cukup baik dan saat ini kondisi atlet sudah siap untuk melakoni pertandingan. Kami berharap di Indonesia Open, para atlet bisa tampil maksimal, karena ini memang salah satu target kami. Selain karena poinnya tinggi, Indonesia Open juga sudah masuk hitungan ke olimpiade,” terang Susy, Selasa (16/7/2019).

Dalam gelaran kali ini, sektor ganda putra masih menjadi andalan Indonesia untuk bisa menyabet gelar juara. Harapan terbesar tentunya ada pada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Selain karena statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia, mereka juga merupakan juara bertahan Indonesia Open.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya siap berlaga di Indonesia Open 2019

Kendati demikian, jika melihat pada performa belakangan ini, bisa dibilang Marcus/Kevin tengah mengalami penurunan. Tercatat, di sepanjang tahun 2019 ini, pasangan berjuluk The Minions itu baru memenangkan dua turnamen saja, yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini