nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Waspadai Pebulu Tangkis Tanah Air di Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 00:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 40 2079334 kento-momota-waspadai-pebulu-tangkis-tanah-air-di-indonesia-open-2019-hoFWCedlkP.jpg Kento Momota (Foto: AFP)

JAKARTA Indonesia Open 2019 akan berlangsung mulai hari ini hingga 21 Juli 2019. Turnamen ini masuk dalam BWF World Tour Super 1000 yang artinya selevel dengan China Open dan All England. Alhasil, semua pebulu tangkis dengan peringkat dunia tertinggi wajib mengikuti Indonesia Open 2019.

Salah satunya adalah tunggal putra asal Jepang yang merupakan nomor satu dunia saat ini, Kento Momota. Momota pun akan tampil di Indonesia Open 2019 dengan status unggulan pertama. Meski demikian, Momota yang juga merupakan juara Indonesia Open tahun lalu enggan jemawa dengan status tersebut.

Kento Momota (Foto: BWF)

Momota menyebut para pebulu tangkis lainnya memiliki kesempatan yang sama untuk menjuarai Indonesia Open 2019. Tunggal putra asal Jepang itu pun mewaspadai para pebulu tangkis Indonesia yang dinilainya berkualitas.

BACA JUGA: Unggulan di Babak Pertama Indonesia Open 2019, Greysia Polii Enggan Jemawa

Momota menilai para pebulu tangkis Indonesia mungkin berperingkat lebih rendah darinya tetapi itu tak akan berarti dalam pertandingan. Momota mengaku bisa saja tampil buruk sehingga kalah dari pebulu tangkis Indonesia. Dari kacamata Momota, semua hal bisa terjadi dalam pertandingan.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Saya sebagai tunggal putra nomor satu dunia mungkin memiliki kesempatan besar menjadi juara. Akan tetapi, saya tidak mau lengah dan akan tetap berusaha,” ujar Momota dalam konferesi pers (konpers) di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019).

“Semua pemain Indonesia itu bagus meski peringkatnya di bawah saya. Permainan saya belum tentu lebih bagus dari mereka (dalam pertandingan). Di setiap pertandingan lawannya pasti berat karena ini adalah turnamen super 1000. Saya akan berusaha maksimal di setiap laga,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Indonesia Open 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini