nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganda Putra Indonesia Jadi Andalan untuk Raih Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 04:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 40 2079379 ganda-putra-indonesia-jadi-andalan-untuk-raih-gelar-juara-a7aTxcChVZ.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Gelaran Indonesia Open 2019 akan mulai diselenggarakan hari ini, Selasa (16/7/2019) di Istora Senayan, Jakarta. Sebagai tuan rumah, Indonesia memiliki target untuk setidaknya meraih satu gelar juara dari lima nomor yang dipertandingkan di turnamen tersebut.

Adapun yang menjadi andalan Indonesia untuk mewujudkan target tersebut adalah sektor ganda putra. Maklum saja, pasalnya terdapat cukup banyak pemain Indonesia yang menghuni peringkat atas BWF di nomor ganda putra, seperti Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Baca juga: Momota Tak Takut dengan Kebisingan Suporter Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi salah satu andalan Indonesia

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, juga tidak memungkiri kalau di antara sektor lainnya, ganda putra Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk meraih gelar juara. Meski demikian, Susy tak hanya ingin bergantung pada satu sektor saja.

Menurut Susy, sektor tunggal putra dan ganda campuran juga memiliki potensi untuk bisa meraih gelar juara. Sedangkan untuk sektor tunggal putri dan ganda putri yang selama ini dianggap paling lemah, Susy hanya bisa berharap adanya kejutan.

“Pada ajang Indonesia Open 2019 kami menargetkan satu gelar juara, dan tentunya sektor ganda putra yang saat ini paling berpeluang untuk mencapai target itu. Tetapi tahun ini nomor andalan tidak hanya ganda putra saja, namun juga kita punya ganda campuran dan tunggal putra yang cukup kuat,” ujar Susy, Selasa (16/7/2019).

Fajar Alfian/Muhammad Rian jadi salah satu andalan Indonesia

“Sedangkan, kami pun berharap dari sektor tunggal putri dan ganda putri mereka bisa menciptakan kejutan dan tampil lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Susy.

1
2

Berita Terkait

Indonesia Open 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini