nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momota Tak Takut dengan Kebisingan Suporter Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 02:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 40 2079336 momota-tak-takut-dengan-kebisingan-suporter-indonesia-4X6GQwI3K5.jpg Kento Momota (Foto: AFP)

JAKARTA – Tunggal putra asal Jepang yang menempati peringkat nomor satu dunia saat ini, Kento Momota, optimis menatap Indonesia Open 2019. Momota juga mengaku amat antusias main di Indonesia karena kebisingan suporter Tanah Air.

Suporter Indonesia memang jadi keunikan sendiri dari setiap turnamen bulu tangkis yang diadakan di Tanah Air. Pasalnya, suporter Indonesia selalu mampu membuat kebisingan yang membuat setiap pebulu tangkis semakin bersemangat untuk bertanding. Hal itu tak akan ditemukan di turnamen lainnya.

Kento Momota (Foto: PBSI)

Namun, lain ceritanya jika pebulu tangkis yang bertanding melawan jagoan tanah air maka suporter Indonesia akan jadi musuh utamanya. Hal itu tentu akan terjadi juga kepada Momota andaikan ia menghadapi pebulu tangkis Indonesia.

BACA JUGA: Unggulan di Babak Pertama Indonesia Open 2019, Greysia Polii Enggan Jemawa

Kendati demikian, pebulu tangkis asal Jepang itu tak ambil pusing dengan tekanan yang akan dirasakannya kelak. Momota merasa dirinya mampu menangani tekanan dari suporter Indonesia dengan baik.

Kento Momota (Foto: AFP)

“Saya selalu menantikan pertandingan di Indonesia, dukungan fans di sini sangat besar. Menurut saya dukungan seperti ini sangat bagus, tidak jadi masalah dan tidak mengganggu untuk saya," kata Momota dalam konferensi pers (konpers), Selasa (16/7/2019).

Momota adalah unggulan pertama sekaligus juara bertahan dari Indonesia Open tahun lalu. Kendati diunggulkan mempertahankan gelar juara tetapi Momota harus berhati-hati dengan wakil China, Shi Yu Qi.

Pebulu tangkis peringkat dua dunia itu diprediksi mampu menjungkalkan Momota. Kendati dua nama itu yang melejit sebagai unggulan tetapi suporter Indonesia ingin para pebulu tangkis tanah air seperti Anthony Sinisuka Ginting atau Jonatan Christie yang menjadi juara.

1
2

Berita Terkait

Indonesia Open 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini