nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Wimbledon 2019, Halep Angkat Nama Tenis Rumania

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 01:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 14 40 2078794 juara-wimbledon-2019-halep-angkat-nama-tenis-rumania-Cl03rjuW1p.jpg Simona Halep (Foto: Laman Resmi Wimbledon)

LONDON – Keberhasilan Simona Halep menjuarai Wimbledon 2019 tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Rumania. Pasalnya, Halep adalah orang Rumania pertama yang berhasil memenangkan turnamen Wimbledon.

Halep sebenarnya adalah orang Rumania kedua yang tampil di partai final turnamen Wimbledon. Pada 1972, compatriot Halep, yakni Illie Nastase, berhasil menjejaki laga final di nomor tunggal putra. Hanya saja, kala itu Nastase tumbang dari petenis Amerika Serikat, Stan Smith.

Baca juga: Juara Prancis Open 2018 Bantu Halep Berjaya di Wimbledon 2019

Simona Halep saat tampil di Wimbledon 2019 melawan Serena Williams

Bagaikan sebuah pembalasan, kali ini justru giliran orang Rumania yang menang, yang mana diwakili oleh Halep, usai menundukkan wakil Amerika Serikat, Serena Williams. Halep bahkan menang dua game langsung dengan skor identik 6-2, 6-2.

Halep sendiri sebenarnya cukup terkejut dengan hasil yang didapatnya tersebut. Karena umumnya, para petenis Rumania tidak tampil cukup baik di lapangan rumput. Mereka biasanya tampil lebih bagus di lapangan tanah liat seperti dalam turnamen Prancis Open (Roland Garros).

“Berpikir kemungkinan untuk menang di atas rumput, itu sulit untuk percaya karena kami bahkan tidak memiliki lapangan rumput di Rumania. Tetapi, saya tahu jika kita bersabar dan jika kita bekerja keras, kita bisa merasakan lapangan rumput. Saya melakukannya dengan cukup baik," jelas Halep, melansir dari IOL, Senin (15/7/2019).

Simona Halep saat tampil di Wimbledon 2019

"Prancis Open lebih dikenal karena dua pemain Rumania lainnya juga menang di sana. Itu lapangan tanah liat. Kami tumbuh di lapangan tanah liat. Tapi Wimbledon, saya pikir itu sangat istimewa untuk setiap negara. Di sini tenis lahir, itu membuatnya lebih istimewa," pungkas Halep.

1
2

Berita Terkait

Wimbledon 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini