nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halep Pede Tumbangkan Serena di Final Wimbledon 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 05:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 40 2077860 halep-pede-tumbangkan-serena-di-final-wimbledon-2019-1dndmTeCCY.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

LONDON – Dua petenis yang sama-sama pernah menduduki peringkat satu dunia, yakni Simona Halep dan Serena Williams akan saling berhadapan di partai final Wimbledon 2019. Menanggapi pertandingan tersebut, Halep nyatanya memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk mengalahkan Serena.

Halep melenggang ke partai final usai mengalahkan petenis Republi Ceko, Barbora Strycova, dengan skor meyakinkan 6-1 dan 6-2. Sementara itu, Serena melaju ke final setelah menaklukkan wakil Ukraina, Elina Svitolina, dengan skor 6-1 dan 6-3.

Baca juga: Federer Cetak Kemenangan Ke-100 di Wimbledon

Serena Williams saat berlaga di Wimbledon 2019

Jika melihat pada rekor pertemuan, Halep sebenarnya kalah telak dari Serena. Dari 10 pertemuan yang telah tersaji, tercatat Halep sebanyak sembilan kali menelan kekalahan. Salah satu kekalahan Halep dari Serena terjadi di pertemuan terakhir, yakni dalam gelaran Australia Open 2019. Dalam laga tersebut Halep takluk dengan skor 1-6, 6-4, dan 4-6.

Kendati demikian, Halep enggan merasa inferior. Ia percaya kalau kemampuannya sekarang telah meningkat ketimbang sebelumnya. Halep justru merasa bersemangat karena ini menjadi suatu tantangan untuknya.

“Saya memainkan banyak pertandingan melawan Serena. Saya telah belajar bahwa saya memiliki kesempatan. Sekarang, jika saya menghadapinya, saya akan percaya bahwa saya memiliki kesempatan untuk menang melawannya,” ujar Halep, melansir dari WTA Tennis, Jumat (12/7/2019).

Simona Halep saat tampil di Wimbledon 2019

“Tentu saja, saya sangat menghargai apa yang telah dia lakukan dan apa yang dia lakukan, namun sekarang saya merasa lebih kuat secara mental menghadapinya. Kami akan melihat apa yang akan terjadi. Itu tantangan besar bagi saya. Saya pikir ini perasaan yang hebat untuk menghadapi Serena di final Grand Slam," lanjutnya.

"Jika Anda bisa menang, membuatnya lebih manis. Jika Anda kalah, maka Anda harus menantikan yang berikutnya. Jujur saja, saya dalam posisi yang baik. Saya tidak memiliki tekanan pada diri saya sendiri, hanya positif. Saya punya harapan bagi diri saya bahwa saya dapat melakukan pekerjaan dengan baik di lapangan Sabtu nanti," pungkas Halep.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini