nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Honda Hanya Desain Motor untuk Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 38 2077920 ciabatti-honda-hanya-desain-motor-untuk-marquez-jnFDv4EjjF.jpg Paolo Ciabatti menilai Honda hanya membangun motor untuk Marc Marquez seorang (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, terus tampil dominan hingga paruh pertama musim balap 2019. The Baby Alien juga menjadi satu-satunya pembalap bermotor Honda yang selalu menuai hasil bagus. Situasi tersebut dikomentari negatif oleh Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Pria berkebangsaan Italia itu menilai Honda hanya membangun motor sesuai dengan karakter Marc Marquez. Salah satu buktinya adalah hanya pembalap berusia 26 tahun itu saja yang bisa rutin naik podium. Sementara pembalap Honda lainnya kesulitan menaklukkan motor RC213V.

Cal Crutchlow pembalap Honda terbaik setelah Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Baca juga: Marquez Kukuh di Puncak Klasemen, Honda Enggan Bersantai

Ucapan Paolo Ciabatti itu memang tidak sembarangan. Di luar Marc Marquez, hanya Cal Crutchlow yang bisa naik podium Pria asal Inggris itu dua kali naik podium, yakni di seri Qatar dan Jerman sebagai peringkat tiga. Tak pelak, komentar dari Ciabatti kian sengit.

“Honda hanya merancang motornya untuk Marquez. Di belakangnya, selalu ada Yamaha atau Ducati, bukan Honda,” tutur Paolo Ciabatti, mengutip dari Yahoo Sports, Jumat (12/7/2019).

“Jadi, Marquez adalah pembalap yang harus kami taklukkan,” imbuh pria berambut putih tersebut.

Paolo Ciabatti menuding Honda hanya membangun motor untuk Marc Marquez (Foto: Paolo Ciabatti/Twitter)

Menilik hasil-hasil yang sudah diraih hingga MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez memang masih memuncaki klasemen dengan 185 poin. Tepat belakangnya ada duo Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang masing-masing terpaut 58 dan 64 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini