nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Terkesan dengan Performa Joan Mir di MotoGP Belanda 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 01 38 2073261 dovizioso-terkesan-dengan-performa-joan-mir-di-motogp-belanda-2019-w84YboUQxL.jpg Joan Mir dan Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ASSEN – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengomentari performa Joan Mir di MotoGP Belanda 2019. Ia terkesan menyaksikan Mir tampil cukup apik di Sirkuit Assen, Belanda, sehingga sempat berada di depan Dovizioso dalam beberapa lap.

Mir memang tampil cukup tangguh di MotoGP Belanda 2019. Memulai balapan dari tempat kelima, pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan dapat melesak ke depan di awal perlombaan. Ia terus membuntuti rekan setimnya, Alex Rins, yang sempat memimpin perlombaan di dua lap awal.

BACA JUGA: Dovizioso Ragu Berbicara Banyak di MotoGP Jerman 2019

Sayangnya, Mir gagal mempertahankan posisinya tersebut hingga garis finis. Pembalap debutan di MotoGP 2019 itu pun akhirnya harus puas hanya finis di posisi kedelapan. Catatan waktunya terpaut 24,268 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang.

Joan Mir tampil apik di MotoGP Belanda 2019

Meski Mir akhirnya gagal merengkuh podium, Dovizioso tetap senang melihat penampilannya. Dengan bakat gemilang yang dimiliki, Mir diyakini bakal memiliki mas depan yang begitu cerah di dunia balap motor. Karena itu, Dovizioso pun merasa perlu memberi pengawasan khusus kepada Mir.

"Saya berada di belakang Joan Mir dalam beberapa putaran. Dia belum seperti Rins karena dia memiliki pengalaman dua tahun lebih sedikit. Namun tentunya, dia memiliki potensi besar,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/7/2019).

Joan Mir tampil apik di MotoGP Belanda 2019

“Selain itu, motornya bekerja dengan baik di sini karena lintasannya sangat berliku. Sangat menyenangkan dan menjadi hal baru bagi saya untuk mengawasinya. Dia pasti akan sangat kuat di masa depan,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini